You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinsos DKI, Forum CSR DKI Jakarta, Padmamitra Award DKI Jakarta, 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinsos DKI dan Forum CSR Akan Gelar Padmamitra Award DKI Jakarta 2024

Sebagai apresiasi atas kepedulian badan usaha terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI Jakarta akan menggelar Padmamitra Award DKI Jakarta 2024.

ini sebagai apresiasi atas kepedulian tersebut

Acara ini diharapkan dapat mendorong sinergi antara para pelaku usaha dan pemerintah ke depannya.

Dinsos DKI - KOICA Luncurkan Sistem Informasi Panti Sosial

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 ini layak diberikan atas komitmen dan kontribusi CSR yang selama ini terus dilakukan berbagai perusahaan, baik swasta, multinasional, BUMN, dan BUMD yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.

"Badan usaha yang telah melaksanakan kegiatan CSR memberikan dampak positif terhadap keadaan sosial dan lingkungan perusahannya yang ditunjukkan kepada masyarakat di sekitar perusahaan maupun secara luas melalui berbagai kegiatan. Oleh karena itu, ini sebagai apresiasi atas kepedulian tersebut, khususnya bagi badan usaha di wilayah DKI Jakarta yang telah aktif terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial," ungkap Premi, dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (30/5).

Premi menambahkan, dengan tema ‘Semangat Berkelanjutan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk Indonesia Maju’, diharapkan banyak badan usaha yang mengikuti Padmamitra Award DKI Jakarta ini.

"Ini menjadi PR kita bersama, bukan hanya pemerintah, tapi harus kolaborasi dengan semua pihak, pengusaha dan badan usaha agar dapat mengentaskan kemiskinan di DKI Jakarta. Jika banyak pengusaha hebat yang ikut di dalam kegiatan ini, maka Insya Allah kemiskinan yang ada di Jakarta bisa turun," tambahnya, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Di satu sisi, Premi mengatakan, banyak manfaat yang sudah dirasakan dari penyelenggaraan Padmamitra Award ini.

"Kami mendapatkan bantuan kerja sama, banyak binaan disabilitas yang memang anak-anak itu tinggal di panti dan tidak mempunyai keluarga. Dengan Forum CSR, kita bisa salurkan tenaga kerja dari binaan tersebut, seperti contohnya sekarang sudah ada yang bisa bekerja di salah satu hotel di Jakarta. Itu adalah mimpi anak panti dan disabilitas bisa bekerja di hotel bintang lima," jelasnya.

Sementara itu, Aldi Imam Wibowo selaku Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta mengatakan, dasar hukum kegiatan Padmamitra Award DKI Jakarta berdasarkan Permensos RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha serta Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 112 Tahun 2013 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Dunia Usaha.

"Padmamitra diatur dalam peraturan-peraturan tersebut yang menerangkan bahwa penghargaan diberikan kepada badan usaha yang telah menyelenggarakan program di bidang kesejahteraan sosial secara inovatif, tepat sasaran, dan berkelanjutan. Selain itu, mampu memberikan inspirasi dan menebar dampak positif bagi upaya penanggulangan permasalahan sosial di sekitarnya," ujar Aldi.

Aldi menambahkan, Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 merupakan merupakan sinergi para pelaku usaha dan pemerintah sebagai upaya memajukan pembangunan berkelanjutan. Nantinya, lanjut Aldi, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial dan Gubernur DKI Jakarta setiap dua tahun sekali, yang diikuti oleh badan usaha yang telah melalui proses seleksi dan penilaian yang terukur. Penghargaan ini juga melibatkan sejumlah juri yang profesional dan independen.

"Proses pendaftaran Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 dilaksanakan pada 31 Mei–30 Juni 2024. Tahap penjurian akan berlangsung selama bulan Agustus–September 2024 dan diakhiri dengan penganugerahan Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 pada bulan September 2024 yang berlokasi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta," paparnya.

Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 memiliki tujuh kategori penghargaan, yakni bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, infrastruktur, kesejahteraan sosial, kebudayaan, serta lingkungan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye982 personAnita Karyati
  2. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye914 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye866 personFolmer
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye820 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Puluhan Siswa SDIT Al-Mughni Diwisuda

    access_time23-06-2024 remove_red_eye780 personBudhi Firmansyah Surapati