You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terkait Penataan NIK, 35 Ribu Warga Jaksel Sudah Pindah Domisili
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jajaran Dinas Dukcapil Diminta Mitigasi Permasalahan Warga di Lapangan

Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serentak turun ke lapangan memitigasi masalah warga yang melakukan permohonan dari layanan dukcapil.

Jajaran Dinas Dukcapil DKI ditugaskan untuk turun langsung ke loket-loket dukcapil

Periode PPDB yang dimulai akhir Mei sampai dengan awal Juni 2024, membuat loket-loket layanan dukcapil dipenuhi warga yang melakukan registrasi guna keperluan pendidikan.

Di samping itu, program pendataan dan penertiban adminduk telah menambah jumlah antrean warga pada tiap-tiap loket kelurahan di seluruh DKI Jakarta.

Pemprov DKI Tanda Tangani Komitmen Pelaksanaan PPDB 2024/2025

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin yang meninjau langsung loket kelurahan Pulogebang pada Kamis (30/5), menemukan banyak sekali masyarakat menuju loket Dukcapil dalam rangka pembuktian tempat tinggal bagi masyarakat terdampak penataan dan penertiban kependudukan (pengaktifan kembali). Ruang pelayanan Kelurahan Pulo Gebang dipenuhi sekitar 300 warga yang membutuhkan layanan dukcapil.

“Jajaran Dinas Dukcapil DKI ditugaskan untuk turun langsung ke loket-loket dukcapil guna memitigasi permasalahan-permasalahan warga pada loket-loket layanan dukcapil tingkat kelurahan mulai hari ini hingga ke depan,” ujar Budi, Jumat (31/5).

Budi menyampaikan, dalam tinjauan tersebut ditemukan beberapa warga yang awalnya merasa takut akan asetnya seperti surat kendaraan bermotor yang harus diubah lagi karena kepindahan domisili yang baru tesebut. Namun dipastikan, biaya bea balik nama kendaraan bermotor sudah gratis.

“Seluruh layanan administrasi kependudukan adalah gratis, termasuk permohonan pengaktifan kembali NIK yang terdampak penataan dan penertiban kependudukan. Silakan lapor jika ada oknum yang memanfaatkan layanan kami,” tandas Budi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati