You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 50 Pohon Produktif Ditanam di Kantor Pertanahan Jaksel
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

50 Pohon Produktif Ditanam di Kantor Pertanahan Jaksel

Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Ali Murthadho memimpin penanaman 50 pohon produktif ditanam di halaman Kantor Pertanahan Jakarta Selatan, Jalan Raya Tanjung Barat, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa. 

Memberikan dampak positif yang nyata 

Ali mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengapresiasi langkah Kantor Pertanahan Jakarta Selatan yang sudah meluncurkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan melakukan senam kebugaran dan penanaman 50 pohon produktif. 

"Ini merupakan sebuah langkah penting dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan seluruh warga Jakarta Selatan. Germas bukan sekadar sebuah program, namun merupakan komitmen nyata Pemkot Jakarta Selatan untuk mendorong gaya hidup sehat dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat," ujarnya, Jumat (31/5). 

10 Pohon Mahoni di Jalan Daan Mogot Dipangkas

Ali menjelaskan, penanaman pohon ini menjadi sebuah tindakan konkret dalam menjaga lingkungan hidup. Sebab, penanaman pohon bukan hanya tentang menambahkan keindahan kota, tetapi juga mengurangi dampak negatif perubahan iklim dan memberikan manfaat ekologi yang besar bagi lingkungan. 

Ia juga mengapresiasi, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta dengan Kantor Pertanahan Jakarta Selatan. Kerja sama ini diharapkan akan membuka pintu bagi sinergi yang lebih erat antara media dan pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya sangat bangga melihat partisipasi dan komitmen semua pihak dalam acara ini. Semoga kerjasama yang terjalin hari ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat Jakarta Selatan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Selatan, Tentrem Prihatin mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Selatan dan PWI DKI atas sinergitas dalam upaya menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

Menurutnya, 50 pohon yang ditanam hari ini terdiri dari pohon mangga, jambu, kelengkeng, sukun, alpukat cipedak, dan lain sebagainya. Diharapkan, bukan hanya lingkungan yang sehat, namun ketahanan pangan masyarakat juga terjaga. 

"Melalui penghijauan ini nantinya masyarakat yang ingin melakukan kunjungan layanan ke sini bisa menjadi semakin nyaman," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1952 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1228 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1171 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1035 personTiyo Surya Sakti
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye950 personTiyo Surya Sakti