You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PAM Jaya Lakukan Peremajaan Alat IPA Buaran
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PAM Jaya Lakukan Peremajaan Alat IPA Buaran

Perumda PAM Jaya melaksanakan pekerjaan peremajaan peralatan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran dalam rangka meningkatkan keandalan alat dan penyerapan air baku secara maksimal.

PAM JAYA berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksi air bersih

Tujuan PAM Jaya melakukan peremajaan peralatan di IPA Buaran adalah untuk memperbaharui peralatan yang sudah usang atau kurang efisien untuk memastikan operasi yang lebih lancar dan berkelanjutan seperti mengganti atau memperbaiki peralatan kelistrikan yang ada.

Senior Manager Corporate Communication & Office Director, Gatra Vaganza mengatakan, melalui peremajaan peralatan ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan dan keamanan sistem kelistrikan di IPA Buaran, mengurangi risiko gangguan atau kerusakan yang bisa menghambat produksi, untuk meningkatkan kapasitas produksi.

DWP Perumda PAM Jaya Bantu Penanganan Stunting di Jaksel

“PAM JAYA berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksi air bersih di IPA Buaran, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih yang semakin meningkat dari masyarakat,” ungkap Gatra, Minggu (2/6).

Sebagai informasi, PAM JAYA melakukan dua pekerjaan utama yaitu penggantian coarse yang sudah berumur 32 tahun dan penggantian fine screen yang sudah berumur 10 tahun di dua kanal intake air baku Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran yang dilaksanakan secara bergantian masing-masing 14 jam untuk menghindari terjadinya pemadaman total.

Selain itu, PAM Jaya juga melakukan penggantian panel incoming 20 kV dan panel outgoing 3,3 kV yang sudah berusia lebih dari 15 tahun, dengan beberapa bagian sudah usang atau diskontinu yang ada di IPA Buaran.

Ia menambahkan, selama pekerjaan penggantian coarse dan fine screen air akan tetap mengalir namun tekanan air akan berkurang.

“Pada saat penggantian coarse dan fine screen kondisi kanal kering sehingga air baku akan berkurang sekitar 1.100 liter per detik. Pemasangan screen dilakukan secara bergantian,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Sudin Pendidikan Jaktim Tegaskan Tak Ada Paksaan Donasi Bulan Dana PMI

    access_time10-10-2024 remove_red_eye2473 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1654 personTiyo Surya Sakti
  3. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1601 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye860 personFolmer
  5. Kebakaran Gudang Lapak Barang Bekas di Ancol Berhasil Dipadamkan

    access_time10-10-2024 remove_red_eye856 personBudhi Firmansyah Surapati