You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran Kios di Cibubur Diduga Akibat Arus Pendek Listrik
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran Enam Kios di Cibubur

Korsleting listrik diduga jadi pemicu terbakarnya enam kios dan dua mobil picuk up di Jalan Lapangan Tembak, RT 02/11 Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (4/6) sekitar pukul 04.44 subuh.

A pi berawal dari kios pisang goreng dan cepat merembet ke kios lainnya.

Menurut Rinno,  petugas  Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Ciracas, api pertama kali muncul dari kios penjual pisang goreng. Dalam sekejap membesar dan merembet ke bangunan kios lainnya. Bahkan dua mobil pick up yang tengah diparkir di lokasi kejadian turut ludes terbakar.

"Dari keterangan warga di lokasi kejadian, api berawal dari kios pisang goreng dan cepat merembet ke kios lainnya. Dugaan sementara kebakaran dipicu arus pendek listrik," ujar Rinno.

Tak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran di Cipayung

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, jelas Rinno, 11 unit mobil pemadam dengan 44 personel dikerahkan ke lokasi kejadian. Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan petugas.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Guna penyelidikan lebih lanjut, lokasi kejadian dipasangi garis polisi,"ungkapnya.

Sementara, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto menambahkan, kios yang terbakar ini merupakan lokasi sementara (Loksem) pedagang kaki lima yang terhimpun dalam JT 46.

Seluruhnya merupakan pelaku UKM binaan Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur. Untuk membantu pemadaman, pihaknya mengerahkan delapan anggota PPSU, bergabung dengan jajaran Gulkarmat Jakarta Timur.

"Nanti kami akan bantu bersihkan puing sisa kebakaran setelah garis polisi dicabut. Karena prinsipnya kami membantu masyarakat, apalagi area yang terbakar juga merupakan lahan Pemda," pungkas Heru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1126 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1049 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1018 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye851 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti