You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi A DPRD Dukung Penambahan Personel Gulkarmat
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Komisi A DPRD Apresiasi Layanan Dinas Gulkarmat

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, mengapresiasi upaya dan layanan yang telah diselenggarakan jajaran Dinas  Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) kepada masyarakat.

Penambahan jumlah personel penting agar layanan kepada masyarakat lebih maksimal,

Bahkan, pihak  mereka juga mendukung adanya penambahan personel Gulkarmat agar layanan yang diberikan dapat lebih maksimal.  

"Penambahan jumlah personel penting agar layanan kepada masyarakat lebih maksimal," ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua, saat kunjungan kerja ke kantor Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Jalan K.H Zainul Arifin, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

15 Personel Gulkarmat Berhasil Padamkan Kebakaran Ruko di Jalan Rumbia V

Dalam pertemuan ini, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengungkapkan, jumlah pegawai di lingkungan yang dipimpinnya mencapai 4.263. Jumlah itu terdiri dari 1.745 PJLP, 1.874 ASN, 383 unsur staff dan 261 PJLP non operasional.

"Idealnya sesuai rekomendasi dari Kemendagri dan Kemenpan RB RI mencapai 11.200. Dengan kondisi yang ada kami tetap berupaya maksimal menjaga standar layanan minimal," tegasnya. .

Dijelaskan Satriadi, akibat kekurangan personel itu jajarannya melakukan berbagai penyesuaian standar operasional agar layanan tetap optimal. Di antaranya dari jumlah ideal personel pelaksana operasional mobil pemadam sebanyak enam orang dikurangi menjadi tiga hingga empat personel.  

Selain mengenai personel, Satriadi juga mengungkapkan belum seluruh 267 kelurahan di DKI Jakarta memiliki Posko Pemadam. Saat ini, eksisting posko pemadam baru sebanyak 170 unit di enam wilayah kota dan kabupaten adminsitratif se-DKI Jakarta.

"Keberadaan posko ini erat kaitannya dengan kecepatan respon penahanan. Kalau sudah semua terpenuhi pastinya akan meningkatkan respons time layanan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye982 personAnita Karyati
  2. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye864 personFolmer
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye818 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Puluhan Siswa SDIT Al-Mughni Diwisuda

    access_time23-06-2024 remove_red_eye780 personBudhi Firmansyah Surapati