UP PMPTSP Kramat Jati Gencarkan Layanan Jemput Bola ke Pedagang
Unit Pengelola Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PMPTSP) Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur, gencar menggelar layanan jemput bola ke pedagang di pasar tradisional dan lokasi binaan (Lokbin).
T erus melaksanakan layanan jemput bola ke pasar-pasar tradisional
Kepala Unit UP PMPTSP Kelurahan Kramat Jati, Retno Ristiarini mengatakan, layanan jemput bola ini untuk membantu pedagang mengurus atau membuat Nomor Izin Berusaha (NIB).
"Kami akan
terus melaksanakan layanan jemput bola ke pasar-pasar tradisional . Seperti di PD Pasar Jaya Kramat Jati kemarin, kami menerbitkan 38 NIB di lokasi layanan," kata Retno, Jumat (7/6).150 Pelaku Usaha di Rawajati Buat NIB Melalui Layanan Jemput BolaDiungkapkan Retno, animo para pedagang terhadap layanan jemput bola yang dialkukan sangat tinggi, karena mereka tidak harus meninggalkan aktivitas berdagang saat mengurus NIB.
"Pedagang meresponnya sangat senang. Karena layanannya cepat, langsung selesai dan mereka tidak harus meninggalkan usahanya," ujar Retno.
Ditambahkan Retno, pihaknya juga memberikan layanan serupa di Lokbin dan Pasar Jambul Cililitan. Selama periode Januari hingga Juni 2024, di Lokbin Cililitan pihaknya telah menerbitkan 100 NIB, sedangkan di Pasar Jambul ada sekitar 45 NIB.
Taryuni (47), salah seorang pedagang pakaian di Pasar Kramat Jati, mengaku merasa terbantu dengan layanan jemput bola yang rutin dilakukan UP- PMPTSP Kelurahan Kramat Jati setiap bulan. Sehingga ia bersama pedagang lainnya yang akan mengurus NIB tak perlu repot-repot datang ke kantor PTSP.
"NIB sangat penting bagi pedagang untuk identitas dan sarana untuk meminjam modal usaha di bank," ungkapnya.