You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga dan Petugas Gabungan Kerja Bakti Perbaiki Jembatan Mangrove Pulau Untung Jawa
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Jembatan Taman Mangrove Pulau Untung Jawa Diperbaiki

Petugas gabungan bersama warga bersinergi melakukan kerja bakti melakukan perbaikan Jembatan Taman Mangrove dan membersihkan lingkungan di tiga RW Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Pengecoran secara manual sepanjang 30 meter

Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan, mengatakan, kerja bakti ini melibatkan sekitar seratus orang terdiri dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), Penyediaan Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP), dan warga setempat.

"Kegiatan diawali dengan apel bersama di Taman Milenial. Kerja bakti ini untuk menjaga lingkungan dan penataan wilayah agar warga dan wisatawan di Pulau Untung Jawa lebih merasa aman dan nyaman," katanya, Jumat (7/6).

Warga dan Petugas PPSU Kerja Bakti di Cengkareng Timur

Sidartawan menjelaskan, perbaikan jembatan dilakukan karena sudah banyak bagian yang rusak. Sehingga, dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat maupun wisatawan yang melintas.

"Perbaikan dilakukan secara swadaya dengan pengecoran secara manual sepanjang 30 meter," terangnya.

Ia menambahkan, selain melakukan perbaikan sarana dan prasarana, pihaknya juga tengah menggencarkan penghijauan dan urban farming. Tujuannya, agar Pulau Untung Jawa lebih hijau, asri dan lestari serta mendukung program pemerintah dalam menghidupkan lumbung pangan di Kepulauan Seribu.

"Tentu saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada warga yang tergerak untuk melakukan kerja bakti bersama. Semoga hal baik ini dapat memberikan dampak positif bagi kita maupun lingkungan," ungkapnya.  

Sementara itu, salah seorang warga RT 03/03, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Sarif (47) menuturkan, kerja bakti ini memberikan banyak manfaat. Selain lingkungan semakin tertata, bersih, dan rapi, semangat kebersamaan juga semakin meningkat.

"Saya bersyukur warga dan apartur di sini jiwa gotong royongnya sangat kuat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Lurah dan jajaran," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1276 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1079 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1012 personAnita Karyati
  4. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye863 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Asyik.. Dharma Jaya Beri Diskon Pembelian Daging

    access_time26-06-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing