You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengurus Perpustakaan RPTRA Dibekali Keahlian Mendongeng dan Read Aloud
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pengurus Perpustakaan RPTRA Dibekali Keahlian Mendongeng dan Read Aloud

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta menggelar Workshop Mendongeng dan Read Aloud bagi tenaga perpustakaan RPTRA.

Kami di sini hadir membangun pengetahuan dan imanjinasi yang positif sejak dini

Kegiatan diikuti sebanyak 70 pengurus perpustakaan RPTRA yang tersebar dari lima wilayah DKI Jakarta dan mayoritas telah aktif dalam kegiatan literasi di lingkungan mereka.

Warga Rusun Nagrak Nikmati Layanan Perpustakaan Keliling Bus Permata

Workshop mengundang para ahli mendongeng dan Read Aloud berpengalaman untuk berbagi pengetahuan dan teknik mereka kepada peserta.

Kepala Dispusip DKI Jakarta, Firmansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan pengelola perpustakaan RPTRA dalam mendongeng dan membacakan buku kepada anak-anak.

Ia menyampaikan, menuju generasi emas 2045 tidak hanya membangun infrastrukturnya, tapi juga mempersiapkan mental dan pengetahuan SDM.

“Kami di sini hadir membangun pengetahuan dan imanjinasi yang positif sejak dini melalui workshop mendongeng dan read aloud,” ujar Firmansyah, Senin (10/6).

Pemateri memberikan kiat-kiat dalam menumbuhkan minat dongeng antara lain, cara mendongeng dengan cepat, menggunakan alat pendukung saat mendongeng, bisa bermacam-macam suara dan membaca nyaring untuk membangun suasana bercerita.

Firmansyah optimistis workshop ini akan menjadi langkah awal yang berharga bagi pengelola perpustakaan RPTRA dalam meningkatkan keterampilan mendongeng dan read aloud mereka, sehingga dapat menciptakan pengalaman literasi yang lebih berkesan dan bermakna bagi anak-anak di lingkungan RPTRA.

"Dengan adanya kegiatan workshop ini, kami berharap para pengelola perpustakaan RPTRA dapat menjadi lebih terampil dan percaya diri dalam menyampaikan cerita dan membacakan buku kepada anak-anak. Hal ini akan membantu meningkatkan minat baca anak-anak dan menciptakan lingkungan literasi yang lebih aktif dan berdaya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati