You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jajaran Kecamatan Pesanggrahan Tinjau PPDB Jalur Prestasi di SMAN 90
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Camat Pesanggrahan Tinjau Pelaksanaan PPDB

Camat Pesanggrahan, Agus Ramdani melakukan peninjauan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pembelajaran 2024 melalui jalur prestasi di SMAN 90 Jakarta, Jalan Sabar Raya, Kelurahan Petukangan Selatan.

Memperhatikan persyaratan dan indikator ditetapkan

Camat Pesanggrahan, Agus Ramdani mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dalam proses penerimaan peserta didik dari kuota jalur prestasi yang berlangsung 10-12 Juni 2024.

"Selama tiga hari ini, SMAN 90 Jakarta ini akan melakukan penerimaan peserta didik berprestasi sebanyak 57 orang," ujarnya, Senin (10/6). 

Plt Kadis Pendidikan Tinjau Sekolah Pastikan Keberlangsungan PPDB DKI

Ia meminta, untuk seleksi jalur prestasi ini dimanfaatkan dengan baik, baik itu bagi calon murid maupun pihak sekolah. Sebab, dengan seleksi yang baik dan benar diharapkan akan melahirkan pelajar yang berdaya saing tinggi serta membawa nama baik sekolah di bidang akademik maupun non-akademik. 

"Saya imbau juga kepada peserta untuk selalu memperhatikan persyaratan dan indikator ditetapkan. Pastikan semua dokumen dan nilai yang diperlukan serta mengikuti jadwal pendaftaran yang telah ditentukan," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 90 Jakarta, Siti Maemunah menuturkan, jalur prestasi pada PPDB tahun pembelajaran 2024 terbagi menjadi dua kategori, yaitu jalur prestasi akademik dan jalur prestasi non-akademik. Kedua jalur ini memperhitungkan berbagai indikator prestasi yang mencerminkan perkembangan siswa secara menyeluruh.

"Indikator indeks yang kita perhatikan dalam penerimaan ini yakni, rata-rata nilai rapor, presentil nilai rapor dan prestasi akademik dan non-akademik. Kemudian, presentil keduanya baik akademik dan non-akademik," jelasnya. 

Ia.menambahkan, untuk jalur prestasi ini juga ada penilaian tambahan yang harus dimiliki pendaftar seperti pengalaman kepemimpinan OSIS atau MPK maupun sertifikasi dari seleksi ketat non-lomba, pengalaman kepemimpinan ekstrakurikuler, dan prestasi yang didapat di sekolah asal. 

"Yuk, bagi peserta didik yang ingin masuk ke SMAN 90 Jakarta dengan kuota jalur prestasi jangan lewatkan masa prapendaftaran untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing