You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Raih Penghargaan Bank Business Matching Pembiayaan UMKM
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Raih Penghargaan Bank Business Matching Pembiayaan UMKM

Bank DKI menjadi salah satu dari 13 bank lainnya yang menerima apresiasi dari Bank Indonesia sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.

s ebagai wujud dukungan pencapaian visi Jakarta Kota Global

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus pada acara Jakarta Kreatif Festival 2024 yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Henky menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan, sekaligus memberikan pandangan bahwa perbankan pada masa sekarang mengalami era kompetisi yang ketat.

Bank DKI Fasilitasi Kredit Kepemilikan Tempat Berjualan di Pasar Sehat Banjaran

Maka dari itu, Bank DKI berkomitmen untuk beradaptasi, berkembang, dan berinovasi secara terus menerus, sebagai upaya untuk terus tumbuh berkelanjutan.

“Penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi Bank DKI untuk terus mengembangkan produk dan layanan digital, termasuk dukungan bagi sektor UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian, sebagai wujud dukungan pencapaian visi Jakarta Kota Global,” ujar Henky, Selasa (11/6).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mempercayai bahwa digitalisasi adalah kunci untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

“Bank DKI akan terus bekerja keras untuk memperluas jangkauan layanan digital dan berinvestasi dalam teknologi terkini untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan daerah," kata Arie.

Sebagai informasi, Jakarta Kreatif Festival 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Bank Indonesia dengan tujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif di Jakarta. Festival ini juga diisi oleh pelaku usaha dari berbagai bidang, seperti fashion, kuliner, musik, seni rupa, dan teknologi.

Bank DKI turut berpartisipasi dengan menyediakan layanan pembayaran pajak secara digital dengan berkolaborasi bersama Bapenda Provinsi DKI Jakarta pada acara tersebut. Bank DKI juga memperkenalkan berbagai produk dan layanan digital yang dimiliki untuk memudahkan transaksi perbankan secara non tunai.

Untuk diketahui, Bank DKI telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong pertumbuhan UMKM di antaranya, program digitalisasi pasar kelolaan PD Pasar Jaya, yang memungkinkan pedagang dan pembeli dalam ekosistem pasar, menggunakan akses layanan digital melalui QRIS untuk pembayaran transaksi jual beli, hingga akses pembayaran iuran dan retribusi pasar yang dapat dilakukan melalui JakOne Mobile Bank DKI.

Berbagai pilihan produk dan layanan yang mudah diakses bagi UMKM seperti, kredit mikro dan UMKM, serta Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga dapat dilakukan melalui Bank DKI sebagai salah satu bank penyalur.

Selain itu, untuk mendukung pariwisata Bank DKI hadirkan Jakarta Tourist Pass, yang merupakan sinergi antara Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan solusi digital bagi wisatawan di Kota Jakarta yang memudahkan wisatawan dalam mengakses destinasi populer, transportasi dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1134 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye979 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye964 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye838 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing