You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Posyandu Soka Merah Ikuti Lomba Posyandu dan Kader Tingkat Provinsi DKI
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Posyandu Soka Merah Kalideres Optimistis Juara Lomba Tingkat Provinsi

Posyandu Soka Merah, RW 11, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, optimistis menjuarai lomba posyandu tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2024.

Selanjutnya, kami dari pihak kelurahan akan membantu segala kebutuhan yang diperlukan

Rasa optimistis ini mengemuka setelah lima kader Posyandu Soka Merah memaparkan program dan inovasi kegiatan kepada tim penilai lomba dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (11/6).

Ketua Posyandu Soka Merah, Endah Budiarti menuturkan, inovasi yang dihadirkan untuk menarik minat masyarakat mengunjungi posyandu di antaranya dengan inovasi bakul emas yakni sebuah inovasi di mana ibu balita dan lansia yang datang setiap bulan ke posyandu diminta membawa wadah untuk kemudian oleh petugas posyandu diisi dengan bahan makanan mengandung protein nabati dan hewani serta sayur-sayuran untuk dibawa pulang.

Pemkot Jaksel Tinjau Kesiapan Posyandu Kartini Ikuti Lomba Nasional

“Sayur dan bahan makanan untuk warga kami peroleh dari program CSR dan pemanfaatan potensi yang ada di lingkungan. Contoh, sayur mayur didapat dari hasil urban farming yang ada di RPTRA, dan lingkungan warga,” ungkap Endah.

Inovasi lainnya, yakni Bakso Lele Goreng (Balegor) di mana petugas Posyandu membuat bakso goreng dari olahan ikan lele yang merupakan hasil ternak. Lalu ada juga ruang pojok baca anak dan laktasi.

“Kami optimistis bisa keluar sebagai juara pada lomba posyandu tingkat provinsi atau bahkan di tingkat nasional,” katanya.

Lurah Kalideres, Ian Imanuddin mengaku bangga dengan Posyandu Soka Merah yang terpilih mewakili Jakarta Barat di Lomba Posyandu tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Selanjutnya, kami dari pihak kelurahan akan membantu segala kebutuhan yang diperlukan Posyandu Soka Merah agar bisa menorehkan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati