You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Aspem DKI Buka Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi 2024
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Aspem Buka Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2024

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko membuka Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2024, Rabu (12/6).

untuk memperoleh kelurahan dengan kinerja terbaik

Kegiatan ini juga dihadiri Penjabat (Pj) Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono.

Dalam sambutannya, Sigit mengungkapkan, Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sambangi Cipayung

"Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2024 dilaksanakan untuk memperoleh kelurahan dengan kinerja terbaik yang dijadikan lokasi percontohan dalam upaya mengakselerasi pemerataan pembangunan. Sekaligus meningkatkan motivasi dalam pengembangan dan penerapan inovasi dengan penyelenggaraan pemerintahan kelurahan," ujar Sigit Wijatmoko, yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Komunikasi, Infomatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Lomba Kelurahan tahun 2024 di antaranya, mengetahui capaian kelurahan selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat serta meningkatkan motivasi kerja kelurahan serta pemerintah daerah dalam mendorong kemajuan di wilayahnya.

"Sebagai apresiasi atas prestasi yang telah dicapai kelurahan dalam memajukan, memandirikan dan mensejahterakan kelurahan. Sekaligus menjadi media publikasi bagi kelurahan dan pemda dalam menyebarluaskan inovasi dan potensi yang dimiliki," jelasnya.

Ia menambahkan, Lomba Kelurahan tahun 2024 dimulai secara berjenjang dari tingkat kecamatan dilanjutkan ke tingkat kota/kabupaten dan saat ini tahapan tengah berlangsung di tingkat provinsi.

Enam kelurahan yang mengikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2024 yakni, Cipayung (Jakarta Timur), Kembangan Selatan (Jakarta Barat), Sunter Jaya (Jakarta Utara), Pulau Panggang (Kepulauan Seribu), Cikoko (Jakarta Selatan) dan Kebon Kosong (Jakarta Pusat).

"Panitia akan memilih satu kelurahan terbaik tingkat provinsi yang nantinya akan mewakili DKI Jakarta pada lomba serupa di tingkat nasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati