You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RSUD Tarakan Gelar Forum Konsultasi Publik Monev Layanan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

RSUD Tarakan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Terbaik

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk pasien. Untuk merealisasikan komitmen ini, Kamis (13/6), mereka mengadakan konsultasi publik dan evaluasi.

S elalu menempatkan layanan sebagai prioritas kepada masyarakat

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sedang Lantai 13 Gedung Sky RSUD Tarakan ini, diikuti 50 peserta dari unsur  praktisi kesehatan, lembaga sosial masyarakat, tokoh masyarakat dan pemangku wilayah, mulai dari tingkat kelurahan hingga Wali Kota Jakarta Pusat.

Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati mengatakan, melalui konsultasi publik ini pihaknya ingin meminta masukan dan evaluasi terhadap layanan yang sudah diselenggarakan.  

RSUD Tarakan Gelar Health Talk untuk Perusahaan di Jakpus

"Acara ini merupakan salah satu agenda penting, karena kami selalu menempatkan layanan sebagai prioritas kepada masyarakat," katanya.

Ditegaskan Dian, masukan dan usualn kreatif dalam forum konsultasi publik ini akan menjadi bahan dalam merumuskan perbaikan pelayanan. Sehingga ke depan layanan RSUD Tarakan semakin baik dan prima, sesuai harapan masyarakat.

"Semoga ini jadi awal bagus dalam membangun layanan kesehatan terbaik," tegasnya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan, Weningtyas Purnomorini menambahkan, saat ini RSUD Tarakan total memiliki 454 bed pasien, terbagi dari kelas VVIP, hingga kelas III.

Sebagai satu-satunya rumah sakit daerah dengan klasifikasi kelas A, jelas Weningtyas, RSUD Tarakan juga memiliki beragam layanan kesehatan seperti unit stroke, layanan bedah jantung, operasi tanpa bedah besar, kamar operasi untuk donor dan recepient serta medical check up lengkap dengan sistem layanan terpadu.

Untuk sistem pendaftaran pasien, RSUD Tarakan telah menerapkan layanan secara online. Pengelolaan antrian pun telah memanfaatkan layanan online mobile JKN dan Jaksehat yang sudah terintegrasi.

"Kami juga ada ruang tamu  pengaduan dan barcode waktu selesai pelayanan. Bagi pasien yang merasa ada hal perlu disampaikan kami sediakan meja informasi dijaga teman-teman humas," ujarnya.

Salah seorang perwakilan dari keluarga pasien, Marcelinus B.A, mengapresiasi layanan RSUD Tarakan yang semakin baik. 

Orang tua dari pasien anak onkologi ini mengusulkan, agar di ruang IGD disediakan kamar steril yang terpisah bagi pasien kategori rentan infeksi dan pasien umum, saat menunggu ketersedian kamar rawat.

"Termasuk layanan farmasi kami harap penerapan skala prioritas sesuai status kegawatdaruratan. Lalu kalau bisa variasi menu ditingkatkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1410 personNurito
  2. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1262 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1056 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1047 personBudhi Firmansyah Surapati