You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadiri, Pameran, ‘Jakarta Provoke!’, Pj. Gubernur Heru
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Hadiri Pameran ‘Jakarta Provoke!’, Pj Gubernur Heru Apresiasi Karya Seni 19 Perupa Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri pembukaan Pameran Seni ‘Jakarta Provoke!’ yang digelar di gedung Pos Bloc Jakarta, Jumat (14/6).

Pameran ini adalah kegiatan yang menampilkan hasil karya seni dari 19 perupa asal Jakarta

Pj Gubernur Heru mengapresiasi dan mengagumi hasil karya seni yang ditampilkan oleh 19 perupa atau seniman rupa Jakarta ini.

“Pameran ini adalah kegiatan yang menampilkan hasil karya seni dari 19 perupa asal Jakarta. Tadi saya sudah melihat semua hasil karya mereka. Semuanya bagus-bagus sekali dan luar biasa,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Disbud DKI Siapkan Pentas Seni Budaya Meriahkan HUT ke-55 TIM

Karena itu, ia mengharapkan kegiatan ini dapat memacu para seniman rupa agar dapat menghasilkan karya-karya seni yang dapat memperindah suasana Kota Jakarta.

“Saya harap kegiatan ini dapat terus memacu para perupa untuk menghasilkan karya seni yang dapat memperindah Kota Jakarta, sekaligus dapat menggambarkan Jakarta sebagai kota global dengan berjuta pesonanya,” kata Pj Gubernur Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan, pameran seni ‘Jakarta Provoke!’ menjadi bukti nyata kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap aktivitas seni dan budaya di Kota Jakarta. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga memperkenalkan bangunan cagar budaya, yaitu gedung kantor pos sejak zaman kolonial yang sekarang dinamakan Pos Bloc kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kita ingin memperkenalkan dua hal sekaligus. Pertama, memperkenalkan seni dan budaya, terutama seni rupa hasil karya para seniman Jakarta. Kedua, memperkenalkan masyarakat tentang bangunan-bangunan cagar budaya yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang berekspresi para seniman dan perupa,” kata Iwan.

Iwan mengharapkan, dengan banyaknya kegiatan pameran karya seni di bangunan cagar budaya, dapat mendorong seniman untuk berkreasi dan melahirkan ide-ide karya seni baru, sehingga dapat menyemarakkan suasana Kota Jakarta. Tidak hanya itu, ia berharap, ke depannya akan muncul lebih banyak galeri seni yang memberikan ruang bagi masyarakat menikmati hasil karya seni dari para seniman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pameran sekaligus perupa, Revoluta, menambahkan, pameran ini akan berlangsung pada 14-23 Juni 2024. Untuk hari pertama, masyarakat dapat masuk ke dalam pameran secara gratis. Lalu, pada hari kedua hingga hari terakhir pameran, masyarakat dikenakan tiket masuk seharga Rp 50.000 per orang. Para pencinta seni juga bisa membeli hasil karya seni yang disajikan dalam pameran tersebut.

“Pameran seni ini berbicara tentang Kota Jakarta. Kita ingin dengan kegiatan ini, perupa-perupa Jakarta bisa menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. Lalu, mereka bisa berbaur dan bersosialisasi, serta bisa terdengar suara mereka di kotanya sendiri melalui karya seni,” tandas Revoluta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2070 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1183 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1048 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye772 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye761 personAldi Geri Lumban Tobing