You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas Bazis Gelar Hajatan Kurban di Pulau Lancang
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Baznas (Bazis) DKI Distribusikan Daging Kurban Bagi Mustahik di Pulau Lancang

Baznas (Bazis) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar Hajatan Qurban yang mengusung tema "Kurban Berkah Baznas" di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Menanggulangi kesenjangan dan kemiskinan di Jakarta

Koordinator Baznas (Bazis) Kepulauan Seribu, Ridwan Malik mengatakan, program ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, sebelumnya dilaksanakan di Pulau Sebira, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara kali ini di Pulau Lancang.

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali mengadakan kegiatan yang serupa, sebanyak dua ekor hewan kurban kita serahkan untuk warga Pulau Lancang, serta penyerahan bantuan santunan dan sembako untuk 60 yatim piatu dan dhuafa," ujarnya, Selasa (18/6).

Pemkot Jaksel Bagikan Daging Kurban Gunakan Wadah Ramah Lingkungan

Ridwan menjelaskan, dalam program tersebut diadakan penyerahan santunan dan sembako, pemotongan hingga pengolahan hewan kurban.

"Kami bersinergi dengan PT Avrist Assurance. Mudah-mudahan kegiatan dapat meningkatkan kerja sama antara pemerintah setempat dengan masyarakat, sekaligus membuktikan komitmen Baznas (Bazis) dalam rangka menanggulangi kesenjangan dan kemiskinan di Jakarta," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari, Muhammad Adriansyah menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada Baznas (Bazis) yang telah mengadakan Hajatan Qurban di wilayahnya.

"Iduladha merupakan momen yang tepat untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat dirasakan oleh seluruh warga Pulau Lancang," ungkapnya.

Ia menambahkan, pada Senin (17/6) kemarin, telah dilakukan penyembelihan sebanyak 31 hewan kurban di Kelurahan Pulau Pari. Rinciannya, tiga sapi dan 13 kambing di Pulau Pari, sedangkan Pulau Lancang berjumlah lima ekor sapi, sembilan ekor domba, dan satu ekor kambing.

"InsyaAllah, daging kurban ini telah dibagikan secara merata ke seluruh warga sasaran di Kelurahan Pulau Pari, kurang lebih ada 316 KK. Daging kurban ini juga sangat berguna dalam memenuhi kebutuhan gizi masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2009 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1026 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati