You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Breakwater Disosialisasikan di Pulau Panggang
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pembangunan Breakwater Disosialisasikan di Pulau Panggang

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi pembangunan tanggul pemecah ombak (breakwater) di Kantor kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Sosialisasi ini untuk meminta masukan dan saran dari warga"

Kegiatan ini diikuti 30 orang perwakilan dari LMK, Dewan Kabupaten, tokoh masyarakat, Pokdarwis, Ketua RW dan RT serta warga setempat.

Kepala Seksi Pantai Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu, Yudo Widiatmoko mengatakan, tahun ini breakwater akan dibangun di tiga lokasi yang tersebar di Pulau Panggang, Pulau Lancang dan Pulau Tidung.

Perbaikan Breakwater di Sisi Timur Pulau Panggang Dikebut

"Sosialisasi ini untuk meminta masukan dan saran dari warga terkait penempatan tanggul agar sesuai arah gelombang," ujarnya,  Jumat (21/06).

Ia menjelaskan, breakwater di Pulau Panggang rencananya dibangun di sebelah Pulau Hexagon dengan estimasi panjang mencapai 350 meter. Kemudian di Pulau Lancang, tepatnya di Gusung Klanceng dengan panjang sekitar 250 meter. Lalu, di Pulau Tidung sisi utara dengan panjang mencapai 300 meter.

"Hal yang mendasari pembangunan tanggul pemecah ombak ini semua dari dan untuk masyarakat, baik itu melalui musrenbang, rembuk warga, surat permohonan dan permintaan," bebernya.

Yudo menambahkan, anggaran pembangunan breakwater di tiga pulau tersebut disiapkan Rp 57 miliar dengan estimasi selesai  Desember 2024.

"Semua usulan dari sosialisasi ini akan dikaji dan dibahas secara detail, disurvei, diukur dan direncanakan dengan tim ahli. Karena target Desember selesai," ungkapnya.

Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Panggang, Nur Lela mendukung adanya pembangunan breakwater. Kehadiran tanggul tersebut diharapkan dapat mengembalikan tanah yang terkikis ombak laut.

"Kami siap ikut mengawasi proyek ini dan melaporkan jika kontraktor mengerjakan proyek asal-asalan. Semoga berjalan dan selesai tepat waktu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1134 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye979 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye964 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye838 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing