You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Verlap Proklim Nasional Sambangi Kelurahan Kebagusan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Tim Verlap Proklim Nasional Sambangi Kelurahan Kebagusan

Tim Verifikasi Lapangan Program Kampung Iklim (Verlap Proklim) Tingkat Nasional mengunjungi Bank Sampah Sejati, Gang Ikhlas RT 05/08, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

"Adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim di RW 08 menjadi salah satu energi positif"

Tim Verifikator Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Nurul Muslikah mengatakan, kunjungannya bersama tim verifikator hari ini untuk memverifikasi data Proklim Kelurahan Kebagusan yang sudah didaftarkan. 

RW 03 Cikini Jalani Verlap Lomba Proklim tingkat Nasional

"Sesuai data yang sudah masuk ke sistem kami, Proklim RW 08 Kelurahan Kebagusan ini sudah masuk kategori proklim utama," ujarnya, Jumat (21/6). 

Nurul menuturkan, dengan ikut terlibat dalam setiap aksi adaptasi dan mitigasi, wilayah ini diharapkan dapat menurunkan tingkat kerentanan dan meningkatkan kapasitas adaptasi perubahan iklim.

"Mudah-mudahan dengan target Proklim mencapai 2.000 kampung, Kelurahan Kebagusan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan lingkungan," harapnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Mukhlisin mengapresiasi kekompakan warga RW 08 dan pemerintah setempat yang sudah berupaya melakukan segala bentuk antisipasi akan perubahan iklim. Salah satunya melalui pengolahan sampah yang bisa mengurangi polusi dan menambah nilai ekonomi warga. 

"Adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim di RW 08 menjadi salah satu energi positif untuk melestarikan lingkungan, baik di wilayah setempat maupun sekitar," katanya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim verifikator yang sudah hadir melakukan penilaian. Nantinya segala masukan yang disampaikan akan menjadi bahan acuan warga untuk mengembangkan inovasi dalam Proklim ini. 

"Semoga RW 08, Kelurahan Kebagusan ini mendapatkan hasil yang terbaik dan menjadi contoh kampung-kampung lainnya di Jakarta Selatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2063 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1173 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1027 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye863 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time11-09-2024 remove_red_eye813 personAnita Karyati