You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Siswa SDIT Al-Mughni Diwisuda
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Puluhan Siswa SDIT Al-Mughni Diwisuda

Puluhan wisudawan wisudawati Tahfidz Periode 2023-2024 dan kelas 6 SDIT Al-Mughni Kuningan Timur Angkatan XX, Jakarta Selatan ikuti wisuda kelulusan di Gedung Kemenpora RI, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Tanah Abang, Jav Kart Pusat. 

Berharap anak-anak ini nantinya menjadi generasi emas

Kepala Seksi Sekolah Dasar Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Selatan, Jumadi, mengapresiasi para siswa yang sudah menempuh pendidikan selama kurang lebih enam tahun di SDIT Al-Mughni dengan penuh sukacita. 

"Kami sangat berharap anak-anak ini nantinya menjadi generasi emas yang akan membanggakan Indonesia baik akademik maupun non-akademik," ujarnya, Minggu (23/6). 

100 Siswa SD di Jakut Ikuti Wisata Literasi

Ditambahkan Jumadi, dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, para pelajar ini juga diharapkan mampu membawa bekal baik selama menempuh pendidikan di SDIT Al-Mughni ini, seperti karakter rabbaniah atau selalu berorientasi pada pembentukan perilaku manusia yang mulia dan terpuji, lalu karakter insaniyah atau manusiawi. 

"Dijenjang berikutnya mereka harus membawa dua karakter lainnya, yakni karakter ilmiah atau pembelajar yang baik, serta alamiah atau ilmu yang sudah ada dan mampu dikembangkan," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala SDIT Al-Mughni, Ijat Sudrajat menuturkan, SDIT Al Mughni punya visi menjadi sekolah Islam yang unggul dengan berlandaskan Al-Quran dan hadis dengan membentuk akal jasmani dan karakter pemimpin muslim. 

"Jadi pendidikan yang kita kedepankan di sini adalah pertama Islamnya yang kedua Al Qur'an nya kemudian hadisnya maka kita bisa lihat lulus SDIT Al-Mughni memiliki prestasi yang luar biasa yang jarang ada pada sekolah umum," bebernya. 

Ia berharap, 50 lulusan SDIT Al-Mughni ini akan menjadi pemimpin-pemimpin muslim masa depan, yang membawa ilmu berlandaskan Islam, Al-Quran dan hadis. 

"Alhamdulillah dari puluhan murid SD yang kita wisuda hari ini juga ada 49 anak kita yang diwisuda Al-Quran atau Tahfidz," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1074 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye995 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye956 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye892 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye882 personAnita Karyati