You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj Gubernur Heru Kunjungi Warga Tegal Alur dan Kamal Muara
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Pastikan Kesejahteraan Warga, Pj Gubernur Heru Kunjungi Warga Tegal Alur dan Kamal Muara

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau proyek Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, dan Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (28/6).

Kami bersyukur warga semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Heru memastikan aspek kesejahteraan warga dengan menjamin keamanan lingkungan dari risiko banjir dan kenyamanan tempat tinggal.

"Untuk meninjau aspek fisik, kami bersama Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Pak Wali Kota dan jajaran meninjau proses pengerukan Kali Semongol dengan kondisi trase yang ada, dan nanti akan dilanjutkan proses sheet pile (dinding penahan untuk memperkuat konstruksi). Harapannya, banjir bisa berkurang," ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru Serahkan Kunci Program Bebenah Rumah

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru turut membagikan seribu paket sembako untuk warga yang masing-masing terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan 10 bungkus mi instan. Sembako tersebut merupakan sinergi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

“Kami bersyukur, sinergi bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Kami bersyukur warga semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ungkap Pj Gubernur Heru.

Sinergi tersebut juga menghasilkan aspek pembangunan fisik yang dibutuhkan masyarakat, yaitu hunian dan rumah ibadah.

Pj Gubernur Heru berharap, fasilitas fisik yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat.

"Tadi kita juga sudah mengunjungi rumah warga yang telah mendapatkan bantuan rehab rumah atas nama Ibu Suinah (RT 02/04), Ibu Qomariah, dan Bapak Hapidin. Ketiganya berdekatan lokasinya. Lalu kami berjalan kaki kurang lebih 500 meter ke lokasi masjid dan Yayasan Pendidikan Nurul Islam (RW 01). Masjid dan sekolah ini pun mendapat bantuan rehab dari sinergi lintas stakeholder," tambah Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah yang direnovasi, Qomariah (49), sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta serta Yayasan Buddha Tzu Chi. Bantuan yang diberikan tersebut merupakan impiannya sejak lama untuk memiliki hunian layak.

"Alhamdulillah, sejauh ini perhatian Pemprov DKI sangat terasa bagi kami di Kamal Muara. Kami mendapatkan kemudahan sembako, serta kami juga dibantu untuk renovasi rumah. Sekali lagi, terima kasih untuk Bapak Pj. Gubernur dan Yayasan Buddha Tzu Chi, sukses selalu," tandas Qomariah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1750 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1640 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1075 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye952 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti