You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Disparekraf Promosikan Pariwisata Jakarta Lewat Famtrip
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Disparekraf Promosikan Pariwisata Jakarta Lewat Famtrip

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Panama City menggelar Familiarization Trip (Famtrip) di Jakarta pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

dapat menikmati keberagaman budaya dengan segala kemudahan akses yang dimiliki oleh kota Jakarta

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta terdiri  jurnalis, tour operator dan travel agent yang berasal dari Panama, Kosta Rika dan Nikaragua dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-497, memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama antarnegara serta promosi Jakarta sebagai kota global destinasi wisata kelas dunia.

Puluhan Konten Kreator Nikmati Famtrip ke Kepulauan Seribu

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, Familiarization Trip digelar untuk mempromosikan destinasi, kuliner serta ikon Jakarta sekaligus memperkenalkan transportasi publik Jakarta yang terintegrasi secara baik.

"Kami berharap peserta Familiarization Trip dapat menikmati keberagaman budaya dengan segala kemudahan akses yang dimiliki oleh kota Jakarta melalui kartu Jakarta Tourist Pass," ujar Andhika, Jumat (28/6).

Ia mengungkapkan, kehadiran jurnalis dan travel agent asing ke kawasan kota tua dan Monumen Nasional menjadi salah satu strategi dan langkah nyata Pemerintah Provinsi DKI untuk mengenalkan kota Jakarta sebagai destinasi wisata minat khusus di mata dunia, khususnya di negara akreditasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Panama City.

Sebab, Panama merupakan salah satu negara di Amerika yang mampu mendatangkan jutaan wisatawan ke kawasan kota tua di negaranya.

"Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta juga ingin mengenalkan Kota Tua pada dunia internasional melalui publikasi media para peserta famtrip yang notabene dari para jurnalis dan travel agent dari Panama, Kosta Rika dan Nikaragua,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf DKI Jakarta, Sherly Yuliana menambahkan, kawasan kota tua Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata sejarah favorit bagi wisatawan manca negara maupun nusantara.

“Kami telah melakukan revitalisasi dan berusaha semaksimal mungkin mengelola kawasan wisata kota tua menjadi satu destinasi wisata yang menarik bagi semua wisatawan lokal maupun manca negara," tuturnya.

Sementara Ketua Sub Kelompok Pemasaran Luar Negeri Disparekraf DKI Jakarta, Lucky Wulandari menjelaskan Famtrip 2024 memiliki fokus khusus dalam melibatkan jurnalis, tour operator dan travel agent berpengaruh dari negara Panama, Kosta Rika dan Nikargua untuk menyebarkan informasi positif seputar kota Jakarta di kancah global melalui media yang terbit dan akun sosial media para peserta.

“Program Famtrip melibatkan lima jurnalis senior dari Panama, dua jurnalis dari Kosta Rika daj Nikaragua, dan satu tour operator serta seorang travel agent ternama dari Panama, dengan harapan Kota Jakarta akan lebih dikenal di ketiga negeri melalui pemberitaan para peserta yang mengikuti famtrip 2024,” tutur Lucky.

Sekadar diketahui peserta Famtrip 2024 diajak berkeliling menggunakan moda transportasi terintegrasi MRT dari stasiun MRT Senayan menuju Halte Transjakarta Sky Deck Bundaran HI yang merupakan spot foto menarik bagi wisatawan menggunakan kartu Jakarta Tourist Pass yang dikeluarkan oleh PT Bank DKI.

Selanjutnya peserta dihadirkan ke beberapa landmark ikonik Jakarta, seperti Monumen Nasional, Kota Tua, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral serta terowongan silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Selain itu, mereka juga dapat menikmati kuliner dan hidangan autentik khas Indonesia di New Batavia Cafe dan Bunga Rampai Menteng Jakarta.

Dengan melibatkan banyak jurnalis ternama dari Panama, Kostarika dan Nikargua serta memanfaatkan media sosial secara strategis, famtrip ini diharapkan dapat menarik minat calon wisatawan mancanegara khususnya dari ketiga negara tersebut untuk berkunjung dan meningkatkan visibilitas Jakarta sebagai tujuan perjalanan utama. Sehingga manfaat ekonomi dapat dirasakan oleh bisnis dan industri kreatif lokal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2071 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1183 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1049 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye773 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye766 personAldi Geri Lumban Tobing