You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Janji Ahok Kepada Atlet Bulu Tangkis
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Fasilitas Pendukung Dibangun untuk Asian Games

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamu ratusan atlet bulu tangkis dari 49 negara yang akan bertanding dalam Turnamen TOTAL BWF World Championships 2015, Sabtu (8/8) malam. Dalam kesempatan itu, Ahok berjanji akan menjadi tuan rumah yang baik pada saat pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Berbagai fasilitas pendukung akan mulai dibangun tahun ini, seperti kampung atlet dan light rapid transit (LRT).

Cuma saya sampaikan kita harap untuk menyongsong Asian Games kita sudah ada sesuatu yang baru lah

"Sekarang banyak perubahan di Jakarta, termasuk soal macet tambah. Cuma saya sampaikan kita harap untuk menyongsong Asian Games kita sudah ada sesuatu yang baru lah. Kita akan ground breaking LRT (Light Rapid Transit) dan kampung atlet di Kemayoran," kata Ahok.

Ahok menargetkan semua pembangunan itu bisa selesai sebelum acara berlangsung. Berbagai fasilitas penunjang lainnya juga segera dikerjakan. "Kita harap 2018 atletnya datang sudah jadi, termasuk kita juga kita harap Gelora Bung Karno selesai direnovasi termasuk juga ada penambahan beberapa venue di dalam komplek," ucapnya.

Ahok Janjikan LRT Rampung Tahun 2018

LRT yang dibangun nantinya bisa mengantarkan tamu negara dari Bandara Soekarno-Hatta ke kampung atlet di Kemayoran. Selain itu juga mengantarkan mereka ke venue seperti di Gelora Bung Karno. "LRT-nya nanti bisa langsung mengantarkan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kemayoran dan Gelora Bung Karno," kata Ahok.

Ahok pun mengaku senang menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut. Karena hal itu bisa menjadi ajang promosi bagi pariwisata Jakarta. "Tentu kita senang ya dipilih jadi tuan rumah seperti ini, otomatis juga sebagai promosi untuk lihat Jakarta," ucapnya.

 

Ketua PBSI, Fuad Basya mengatakan, turnamen ini akan melombakan lima nomor per orangan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

"PBSI menyelenggarakan World Championships yang ketiga setelah tahun 1980 dan 1989. Setelah 26 tahun berselang, dan kita menjadi tuan rumah World Championships ke-22," katanya.

Turnamen ini akan dilangsungkan pada 10-16 Agustus 2015 di stadion Istora Senayan yang berkapasitas 9.000 penonton. World Championships 2015 diikuti oleh 363 pebulutangkis dari 49 negara peserta yang akan bertarung memperebutkan title Juara Dunia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personAldi Geri Lumban Tobing