You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DWP DKI Gelar Lomba Membuat Makanan Sehat Berbahan Dasar Ikan
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

DWP DKI Adakan Pelatihan dan Lomba Membuat Makanan Sehat dari Ikan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan dan lomba membuat makanan sehat berbahan dasar ikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 57 Jakarta, Jalan Taman Margasatwa, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

M eningkatkan skill dan pengetahuan 

Kegiatan yang diikuti 70 peserta perwakilan dari DWP di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini turut dihadiri

Penasihat DWP DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono. 

60 Peserta Ikuti Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan di Jakbar

Ketua DWP DKI Jakarta, Endang Lestari Joko Agus mengatakan, lomba makanan sehat ini merupakan program kerja dari Bidang Pendidikan DWP DKI, sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta. 

"Kita ingin bukan hanya bapak-bapak saja yang ikut lomba masak, namun ibu-ibu juga perlu ada lomba untuk meningkatkan skill dan pengetahuan dalam mengolah berbagai jenis makanan sehat," ujarnya, Rabu (3/7). 

Endang menjelaskan, selain bertujuan mengedukasi tentang sumber kandungan gizi dan protein yang tinggi pada ikan, kegiatan ini juga untuk mengajak para Ketua DWP di seluruh OPD untuk kembali menggiatkan gerakan gemar makan ikan (Gemarikan). 

"Hari ini kita buat olahan makanan berbahan dasar ikan menjadi siomay dan dimsum yang tampilan serta rasanya menarik guna meningkatkan konsumsi ikan di keluarga atau masyarakat," terangnya.

Menurutnya, setelah mengikuti kegiatan ini, nantinya apabila para peserta ingin mengembangkan menjadi produk, bisa dijual di salah satu marketplace DWP DKI Jakarta. 

"Semoga ilmu yang didapat bermanfaat hari ini. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada SMKN 57 Jakarta yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang juri lomba, Ramadan menuturkan, ada tiga kategori penilaian makanan yang telah dihidangkan peserta, yakni dari segi rasa, tekstur, dan penampilan. 

"Dari semua segi sudah baik dan enak. Diharapkan ibu-ibu ini bisa membuat olahan makanan simpel seperti ini di rumah dengan kreasi yang lebih menarik lagi," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam perlombaan ini DWP Dinas Kominfotik DKI Jakarta berhasil meraih juara Favorit. Kemudian, Juara 3 diraih DWP Kota Jakarta Selatan, Juara 2 DWP Dinas Sosial, dan Juara 1 dimenangkan DWP Dinas Pendidikan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing