You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip Siap Dukung SMAN 78 dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dispusip Dukung Penuh SMAN 78 dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Perpustakaan Beranda Ilmu SMAN 78 Jakarta mewakili DKI Jakarta untuk mengikuti Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Tingkat Nasional Tahun 2024 yang dilaksanakan mulai Juni hingga September. Ini dipastikan setelah Perpustakaan Beranda Ilmu SMAN 78 terpilih menjadi juara satu lomba tingkat provinsi.

Dengan kolaborasi bersama Disdik yang berkesinambungan

Seperti penyelenggaraan lomba tahun sebelumnya, DKI Jakarta masuk ke dalam Klaster II dan bersaing dengan Perpustakaan SMA/SMK/MA yang berasal dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) dan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mendukung penuh persiapan SMAN 78 Jakarta menghadapi perlombaan ini dan menjadi Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik Tingkat Nasional.

Kepala Dispusip DKI Apresiasi Karya Kumpulan Puisi Yahya Andi Saputra

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta, Firmansyah mengatakan, pembinaan kepada Perpustakaan Beranda Ilmu terus dilakukan secara berkala agar penyelenggaraan perpustakaannya dapat terus berkembang dan sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan.

“Dengan kolaborasi bersama Disdik yang berkesinambungan, SMAN 78 Jakarta dapat meningkatkan sarana dan prasarana yang ada sehinga Perpustakaan Beranda Ilmu dapat maju dan berkembang seperti sekarang ini,” ujar Firmansyah, Senin (8/7).

Pada kunjungan sebelumnya, Firmansyah bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyempatkan diri mengunjungi SMAN 78 Jakarta untuk memantau perkembangan yang telah dilakukan oleh Perpustakaan Beranda Ilmu.

Firmansyah menyampaikan, peserta didik sudah berbondong-bondong datang ke perpustakaan untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia setiap pagi.

Ia menilai, perkembangan Perpustakaan Beranda Ilmu hingga bisa seperti saat ini tidak lepas dari peran jajaran Sekolah SMAN 78 Jakarta mulai Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan hingga guru dan tenaga pendidik lainnya dalam memajukan dan menghidupkan kegiatan-kegiatan literasi di Perpustakaan Beranda Ilmu.

“Dengan perkembangan Perpustakaan Beranda Ilmu dari mulai pengelolaan perpustakaannya, sarana dan prasarananya, serta kegiatan-kegiatan literasinya, diharapkan Perpustakaan Beranda Ilmu SMAN 78 Jakarta dapat terpilih sebagai Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024,” kata Firmansyah.

Sebagai informasi, SMAN 78 Jakarta telah menyelesaikan Tahapan Verifikasi Berkas Tingkat Nasional pada Juni 2024 lalu. SMAN 78 Jakarta berhasil ditetapkan sebagai salah satu Nominasi Terbaik Klaster II bersama dengan SMAN 2 Rangkasbitung, SMA YPHB Bogor, SMKN 6 Surakarta, MAN 3 Bantul, dan SMA Kristen Petra 1 Surabaya.

Keenam sekolah tersebut akan lanjut ke tahap berikutnya yaitu Visitasi Tim Juri Tingkat Nasional yang dimulai pada Juli hingga Agustus 2024. SMAN 78 Jakarta mendapatkan jadwal visitasi pada tanggal 18 Juli 2024.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati