You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Gandeng Tokopedia Dukung Pengembangan Wisata Jakarta
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Gandeng Tokopedia Dukung Pengembangan Wisata Jakarta

Dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di Jakarta, Bank DKI menggandeng Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. Kartu ini didesain khusus dalam jumlah terbatas, serta menawarkan banyak promo menarik.

"Upaya bersama menjadikan Jakarta ko ta global yang modern dan terintegrasi,"

Menurut Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo, kerja sama dengan Tokopedia ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta.

Kartu Jakarta Tourist Pass ini, ungkap Agus, akan memudahkan wisatawan dalam menggunakan transportasi umum dan layanan wisata lainnya. Kartu ini  mudah diakses dan dibeli oleh masyarakat melalui platform Tokopedia.

Unit Usaha Syariah Bank DKI Dukung Transaksi Perbankan Muhammadiyah DKI

"Jakarta Tourist Pass juga merupakan upaya bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi," ungkap Agus, Rabu (10/7).

Pada kesempatan berbeda, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan, Jakarta Tourist Pass yang merupakan produk kolaborasi antara pihaknya dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI,  untuk memudahkan wisatawan dalam mengakses dan menggunakan berbagai layanan transportasi umum di Jakarta secara cash less.

“Diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan,” katanya.

Harapan serupa diutarakan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi. Menurutnya, Jakarta Tourist Pass dapat memberi dampak positif terhadap sektor pariwisata sehingga membantu pertumbuhan perekonomian di Jakarta.

"Inisiatif ini juga diharapkan dapat mendorong Jakarta menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan kompetitif di kancah internasional,” ucap Arie.

Senior Vice President of Digital Goods Tokopedia, Rudy Dalimunthe mengapresiasi Bank DKI yang sudah memberikan kesempatan untuk bersama-sama mengakselerasi digitalisasi pembayaran dan menciptakan cashless society yang semakin luas.

"Kerja sama ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus membuat produk inklusif, yang bisa mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan di era digital," tukas Rudy.

Sebagai informasi, Jakarta Tourist Pass merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay) yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan seperti, mengakses informasi destinasi populer, transportasi, pembayaran, serta layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Dalam hal kebutuhan transaksi pembayaran digital berbasis kartu, Jakarta Tourist Pass (JakCard) dapat digunakan untuk kebutuhan pembayaran transportasi terintegrasi di Jakarta mulai dari JakLingko, Transjakarta, Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta hingga LRT Jabodebek.

Aplikasi Jakarta Tourist Pass (JakOne Pay) didukung sejumlah fitur unggulan, di antaranya, fitur Maps yang menyajikan daftar lokasi destinasi wisata, fitur Event yang digunakan sebagai sumber referensi terkait lokasi, waktu dan harga tiket destinasi wisata di Jakarta, hingga fitur pembayaran yang dapat dilakukan dengan metode scan to pay, update balance, dan Top Up JakCard. Untuk informasi dan pembelian Jakarta Tourist Pass, silakan kunjungi Kantor Cabang Bank DKI terdekat atau melalui Tokopedia.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. RW 03 Menteng Jalani Verlap Proklim Madya DKI 2024

    access_time01-08-2024 remove_red_eye6835 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Aksi Kemanusiaan di Mitra Praja Sunter Diikuti 73 Pendonor

    access_time29-07-2024 remove_red_eye1011 personAnita Karyati
  3. 67 Pelajar SMAN 47 Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk di Sekolah

    access_time30-07-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Sunter Jaya Ikuti Konsultasi Publik Pengadaan Lahan Tol Dalam Kota

    access_time02-08-2024 remove_red_eye842 personAnita Karyati
  5. Kadin Jakpus Studi Banding ke Batam

    access_time02-08-2024 remove_red_eye825 personBudhi Firmansyah Surapati