You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kelurahan Rawa Barat Gelar Sosialisasi Kadarkum
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

ASN dan Warga di Kelurahan Rawa Barat Ikuti Sosialisasi Kelompok Kadarkum

Sebanyak 33 peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengurus lingkungan di Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengikuti sosialisasi pembinaan Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di Aula Kantor Kelurahan setempat.

P elayanan dengan baik dan berpedoman pada aturan 

Lurah Rawa Barat, Merinta Hendri Purnomo mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang hukum-hukum yang berlaku seperti, hukum waris, administrasi kependudukan, dan literasi digital. 

"Jadi hari ini banyak narasumber yang hadir dengan berbagai materi menarik untuk membuat kita semua yang tadinya tidak tahu menjadi tahu," ujarnya, Rabu (17/7). 

50 Warga Kalideres Ikuti Pembinaan Kadarkum

Merinta berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pembinaan Kelompok Kadarkum ini, nantinya ASN dan pengurus lingkungan dapat menyebarluaskan kepada masyarakat agar lebih paham dan patuh terhadap hukum yang berlaku. 

"Pada intinya kita yang hadir semua di sini adalah pelayan masyarakat. Kita harus memberikan pelayanan dengan baik dan berpedoman pada aturan atau hukum yang berlaku," terangnya.

Sementara itu, Ketua Sub Kelompok Pengundangan dan HAM, Biro Hukum Setdaprov DKI Jakarta, Radiah Anwar menuturkan, Kelurahan Rawa Barat sudah ditetapkan menjadi wilayah sadar hukum pada tahun 2015.

Untuk itu, pada tahun ini diadakan kembali sosialisasi dan pembinaan Kelompok Kadarkum untuk mengingatkan kembali terkait pengetahuan tentang hukum-hukum yang masih berlaku maupun yang mengalami perubahan saat ini. 

"Kita sangat berharap, baik ASN atau warga di sini semua mengerti tentang hukum secara baik dan mendasar. Sebab, kita tidak mau ada ASN ataupun warga terlibat kasus hukum karena ketidaktahuan mereka," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing