You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
43 Kendaraan Ikuti Uji Emisi di Kebayoran Lama
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Uji Emisi di Kebayoran Lama Dapati Empat Kendaraan Lebihi Ambang Batas Gas Buang

Sebanyak empat dari 43 kendaraan yang dilakukan uji emisi di di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diketahui memiliki emisi gas buang melebih ambang batas ditentukan.

Peningkatan kualitas udara 

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Kamil Salim mengatakan, layanan jemput bola uji emisi dilakukan dengan menyasar kendaraan dinas operasional (KDO), kendaraan pribadi milik pegawai, dan milik masyarakat.

"Pelaksanaan uji emisi gratis ini sesuai dengan Pergub Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor yang bertujuan memantau ambang batas emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor roda dua dan empat," ujarnya, Kamis (18/7). 

Belasan Kendaraan di Kelurahan Pulau Kelapa Diuji Emisi

Kamil merinci, kendaraan yang berhasil dilakukan uji emisi terdiri dari, 18 kendaraan roda empat berbahan bakar bensin, 12 Kendaraan roda empat berbahan bakar solar, dan 13 sepeda motor.

"Ada empat kendaraan roda empat berbahan bakar bensin tidak lulus uni emisi, kami langsung imbau untuk rutin melakukan servis kendaraan," terangnya.

Ia menambahkan, emisi kendaraan menjadi penyumbang penurunan kualitas udara. Untuk itu, pemilik kendaraan diharapkan dapat melakukan uni emisi secara berkala.

"Kita harus bersama-sama mendukung upaya peningkatan kualitas udara di Jakarta karena sangat penting juga untuk kesehatan," bebernya.

Sementara itu, salah seorang pemilik kendaraan, Abdurahman (46) menuturkan, kendaraan roda duanya lulus uji emisi karena mengikuti anjuran pemerintah untuk servis rutin berkala kendaraan sebelum melakukan uji emisi. 

"Terima kasih banyak kepada Sudin LH Jakarta Selatan karena sekarang saya sudah tidak khawatir dengan kondisi motor saya," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing