You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Posyandu Dahlia B Bidara Cina Wakili Jaktim Lomba Posyandu Nasional
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Posyandu Dahlia B Siap Raih Prestasi di Lomba Tingkat Nasional

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Dahlia B RW 09  Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, yang mewakili Jakarta Timur, siap raih prestasi dalam lomba Posyandu tingkat nasional.

"Verifikasi lapangan dilakukan pada  1 - 10 Agustus,"

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, posyandu ini telah memenuhi kriteria yang jadi penilaian lomba, seperti inovasi dalam melayani masyarakat, memberikan edukasi kesehatan dan pelayanan kesehatan di lingkungan, serta Integrasi Layanan Primer (ILP) pada warga usia  0 tahun hingga lanjut usia (lansia).

"Kita berharap Posyandu Dahlia B ini mendapatkan yang terbaik di tingkat nasional. Karena manfaatnya sudah dirasakan rang banyak," kata Anwar, Kamis (18/7).

ASN dan Warga di Kelurahan Rawa Barat Ikuti Sosialisasi Kelompok Kadarkum

Inovasi yang dimiliki Posyandu ini antara lain, program ketuk pintu dan layani dengan hati. Dalam program ini, kader posyandu secara door to door memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Sementara,  Lurah Bidara Cina Suhartono berharap, Posyandu Dahlia B yang terletak di Jalan Masjid RT 12/ RW 09 ini menjadi juara nasional dalam lomba tersebut.

Dia menjabarkan, proses lomba ini diawali dengan pengumpulan berkas administrasi pada 14 Juli, kemudian verifikasi dokumen pada 15 - 20 Juli. Selanjutnya seleksi administrasi dan teknis (Pemaparan Inovasi) dilakukan pada  22 hingga 26 Juli mendatang.

"Verifikasi lapangan dilakukan pada  1 - 10 Agustus. Makanya mulai dari sekarang kita siapkan segala sesuatunya," ujar Suhartono.

Ketua Posyandu Dahlia B, RW 09, Kelurahan Bidara Cina, Gita Widya Amalia menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba.  Seperti meningkatkan potensi kader, perapihan dan kelengkapan administrasi hingga perapihan sarana dan prasarananya. Tentunya ini didukung stakeholder dan TP PKK yang ada

"Kemudian kita juga meningkatkan program unggulan. Seperti kelas terbuka terkait edukasi kesehatan, pantauan hipertensi dan lainnya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing