You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TMII ilustrasi
.
photo doc - Beritajakarta.id

TMII Suguhkan Bali Night Sang Sutasoma

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung baik wisatawan lokan maupun mancanegara, pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menyuguhkan Citra Budaya Tradisi 33 Provinsi di Indonesia yang akan berlangsung mulai 17-20 April 2014. Kegiatan ini juga sejalan dengan tema HUT ke-39 TMII yakni, "Negeriku Satu Indonesia".

Pentas Bali Night Sang Sutasoma akan dikemas dalam bentuk pertunjukan drama yang akan melibatkan 150 artis serta seniman dari Bali

Salah satu acara yang akan disuguhkan yakni, Bali Night Sang Sutasoma yang akan menampilkan drama yang diangkat dari kitab suci umat Hindu, Sutasoma. Perhelatan ini akan digelar pada 20 April dan ditargetkan mampu menyedot 100 ribu pengunjung yang sedang menikmati libur panjang akhir pekan di TMII.

Direktur Operasi TMII, Ade F Meiliala mengatakan, cerita yang diangkat dari kita Sutasoma ini patut diangkat ke permukaan agar genarasi mudah dapat mengenal sejahar dan warisan budaya bangsa. Drama ini akan mengangkat cerita mengenai seorang raja yang mampu menyatukan rakyatnya sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan negeri. Dari situ pulalah muncul kalimat, Bhineka Tunggal Ika. "Pentas Bali Night Sang Sutasoma akan dikemas dalam bentuk pertunjukan drama yang akan melibatkan 150 artis serta seniman dari Provinsi Bali," ujar Ade, Jumat (11/4).

Libur Nyepi, TMII Diserbu Pengunjung

Dikatakan Ade, seluruh biaya pementasan drama Bali Night Sang Sutasoma ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Bali. Nantinya, pementasan drama ini akan menggunakan bahasa Indonesia. "Kami akan menyebar 2.000 undangan untuk berbagai kalangan mulai dari perwakilan dubes negara sahabat, sekda provinsi di Indonesia, tamu asing, komunitas budaya, pelaku bisnis dan lain sebagainya.

Ade optimistis, perhelatan drama yang akan digelar bersamaan dengan libur panjang akhir pekan mampu menyedot banyak pengunjung. Terlebih, kegiatan ini juga akan diramaikan oleh para busana daerah, kuliner nusantara, lomba seni, pawai budaya nusantara dan lain sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1332 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1199 personFolmer
  3. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1101 personTiyo Surya Sakti
  5. Dinkes dan DLH DKI Kampanye Atasi Polusi di RPTRA Pandawa

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1041 personBudhi Firmansyah Surapati