You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anwar Serahkan Bantuan ke SDN Pondok Bambu 01
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Serahkan Bantuan ke SDN Pondok Bambu 01

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan jajarannya, Kamis (25/7), meninjau bangunan SDN Pondok Bambu 01, Jalan Gading II Pondok Bambu, Duren Sawit, yang hangus terbakar pada Selasa (23/7) selumbari, sekitar pukul 12.04.  

"Kami juga berikan trauma healing kepada pelajar agar bisa kembali seperti biasa,"

Usai meninjau bangunan yang terbakar, Anwar langsung menuju ke sekretariat RW 11 Pondok Bambu yang lokasinya berseberangan dengan jalan. Di sana ia menyerahkan sejumlah bantuan untuk mendukung kebutuhan sekolah.

Anwar mengatakan, kebakaran di SDN Pondok Bambu 01 sungguh luar biasa karena menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya. Namun, dai bersyukur karena peserta didik, guru maupun lainnya dalam kondisi selamat, tidak ada yang mengalami luka sedikit pun.

Gedung SDN Pondok Bambu 01 yang Terbakar Bakal Dibangun Ulang

"Kebakaran ini tentu membuat trauma luar biasa untuk siswa-siswi maupun guru,'" ujar Anwar.

Karena itu, Anwar menyarankan agar pelajar melakukan healing terlebih dulu  melalui kegiatan yang menarik, jangan dipaksakan belajar. Saat ini, kegiatan belajar mengajar murid SDN Pondok Bambu 01 sementara dipindah ke SDN Pondok Bambu 07.  

"Kami ucapkan terima kasih kepada PMI Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan perangat komputer untuk dioperasionalkan di SDN 01, karena semua sarana -prasarana habis tak ada tersisa," ucapnya.

Sementara, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto mengungkapkan, bantuan berupa laptop serta dua komputer dan printer yang diberikan untuk mendukung agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

"Kami juga berikan trauma healing kepada pelajar agar bisa kembali seperti biasa, belajar dengan baik.," tuturnya.  

Menurutnya, trauma healing untuk memberikan percaya diri dan menghibur anak-anak agar psikologisnya tidak terganggu atas  kejadian kebakaran.

Kepala Seksi Humas dan Komunikasi PMI Kota Jakarta Timur, Agus Bastin menambahkan, bantuan komputer dan printer diberikan berdasarkan assessment yang dilakukan, Rabu (24/7) kemarin.

"Sebelumnya, kami juga sudah memberikan bantuan berupa school kit, sembako, hygiene kit, family, tikar dan terpal masing-masing dua paket," jelasnya.

Sementara Kepala SDN Pondok Bambu 01, Dini Nuraeni menjelaskan, dalam waktu tiga hari ini anak didiknya diberikan terapi untuk menghilangkan trauma berupa games, doa bersama dan mendongeng, serta lomba melukis dan mewarnai.

"Tak hanya itu, pekan depan semau murid akan diajak jalan-jalan keliling Jakarta menggunakan Bus Transjakarta," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati