You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispora DKI Gelar Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Ratusan Peserta Ikuti Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta menggelar Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta (AKPJ) di kawasan Plaza Festival, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari lima wilayah kita dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Lomba dimulai 25-29 Juli 2024

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, peserta telah mengikuti seleksi secara berjenjang sebelum bisa mengikuti lomba di tingkat provinsi.

"Sebelumnya pada tahun 2019 sudah kita adakan, namun karena ada pandemi COVId-19, akhirnya tahun 2024 ini baru kita gelar kembali secara meriah dan akan secara rutin terselenggara ke depannya," ujarnya, Kamis (25/7). 

Dispora Buka Pendaftaran Calon Atlet Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar

Andri menejelaskan, ada tujuh lomba dalam Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta yakni, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Stand Up Comedy (SUC), Film Pendek, Palang Pintu, Hadroh, Grup Band Musik, dan Seni Tari Kreasi Betawi.

"Lomba dimulai 25-29 Juli 2024 dan diikuti sekitar 500 peserta," terangnya.

Ia berharap, melalui inisiasi mengarahkan generasi muda kepada kegiatan positif ini, dapat menghindarkan mereka dari perilaku atau perbuatan yang tidak baik, termasuk tawuran.

"Dari kegiatan positif ini kuta berharap mereka juga meraih prestasi, karena ada beberapa lomba yang penjenjangannya hingga ke tingkat nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dispora DKI Jakarta, Joko Margo Santoso menambahkan lomba di Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta ini juga menghadirkan juri berkompeten.

"Ada dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jakarta, serta Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB)," bebernya.

Joko menuturkan, AKPJ Tahun 2024  memadukan atau mengombinasikan antara lomba, talkshow, edukasi, kreasi, prestasi dan karya berkelanjutan dari para pemuda Jakarta yang mewakili lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Saya minta semua peserta semangat dan memberikan penampilan terbaik agar bisa menjadi juara dan kebanggaan. Semoga dengan terselenggaranya AKPJ ini dapat juga mempererat tali silaturahmi generasi muda di Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye985 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye965 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye839 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing