You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Jakarta Utara Terima Bantuan Sosial KAJ, KLJ, dan KPDJ
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga Jakut Terima Bantuan Sosial KAJ KLJ dan KPDJ

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara bersama Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta dan Bank DKI mendistribusikan bantuan sosial Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) di RPTRA Intiland Teduh, Semper Barat, Cilincing.

"Kita salurkan 92 kartu terdiri dari KAJ, KLJ dan KPDJ,"

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, pendistribusian KAJ, KLJ dan KPDJ ini sebagai program pemenuhan kebutuhan dasar dalam mwargaatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Pada hari ini secara seremonial di Semper Barat kita salurkan 92 kartu terdiri dari KAJ, KLJ dan KPDJ. Kartu ini disalurkan khusus bagi penerima baru," katanya, Jumat (26/7).

Warga Tambora Terima Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar

Menurut Khalit, selama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berusaha mensejahterakan masyarakat seperti halnya bantuan sosial ini. Maka dari itu, penerima diminta dapat memanfaatkan dengan baik bantuan sosial yang telah diterima.

"Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, seperti kebutuhan pangan atau sandang. Kita tidak ingin lagi ada anak-anak yang kurang gizi ataupun stunting," tuturnya.

Ketua Sub Kelompok Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos DKI Jakarta, Munasroh menjelaskan, para penerima manfaat bantuan sosial ini dipilih dari hasil musyawarah kelurahan menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah dipadukan dengan data Dinas Dukcapil dan Bapenda DKI agar tepat sasaran.

"Khusus di wilayah Jakarta Utara penerima bantuan sosial ini ada 13.110 orang, terdiri dari KLA 2.486 orang, KLJ 9.295 orang dan KLDJ 1.329 orang. Hari ini juga dilakukan penyaluran serentak di seluruh kelurahan se-Jakarta Utara," bebernya.

Ia menuturkan, bantuan sosial ini diberikan dalam bentuk uang tunai melalui ATM Bank DKI sebesar Rp 300 ribu per bulan dan akan dicairkan sebanyak enam bulan terhitung mulai Januari hingga Juni 2024.

"Tidak hanya penerima baru yang akan cair, penerima lama juga sudah mulai dicairkan. Harapan kami dengan adanya bantuan sosial ini warga Jakarta bisa sejahtera dan memiliki rasa bahagia ketika tinggal di Jakarta,” harapnya.

Mulyani (63), warga RT 01/10, Semper Barat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang terus memberikan perhatian dan kesejahteraan keluarga bagi wargan. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Alhamdulillah, sangat senang dan bangga menjadi warga Jakarta. Saya penerima baru dan belum pernah dapat sebelumnya. Semoga bantuan ini terus berlanjut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1750 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1640 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1075 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye952 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye834 personTiyo Surya Sakti