You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparekraf Promosikan Pariwisata Jakarta Dalam TPO 2024
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Disparekraf Promosikan Pariwisata Jakarta Dalam TPO Meeting 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mendapatkan kesempatan menjadi host city pada Tourism Promotion Organization (TPO) 2024 Meeting For Indonesian Members di St. Regis Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan,  Jumat (26/7) kemarin.

Memperkuat positioning city branding Jakarta sebagai bagian dari Kota Global

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andhika Permata mengatakan, TPO for Global Cities merupakan organisasi pariwisata internasional untuk membangun jaringan kerja sama antar kota dan pengembangan pariwisata secara global.

Menurutnya, di Indonesia terdapat 20 kota yang telah menjadi anggota TPO for Global Cities, kota-kota tersebut di antaranya Ambon, Batu, Baubau, Bitung, Bogor, Jailolo, Jakarta, Langgur, Maumere, Nias, North Sumatra, Padang, Pariaman, Samosir, Sedang, Bedagai, Surabaya, Taliabu, Tambrauw, dan Yogyakarta.

Disparekraf DKI Gelar Forum Bisnis Pariwisata Dalam Negeri di Semarang

“Sebagai anggota TPO, kita dapat memperkuat positioning city branding Jakarta sebagai bagian dari Kota Global, bersama dengan 124 kota dari 15 negara di dunia. Dengan mengedepankan bahwa pariwisata merupakan sektor penting dalam pembangunan perekonomian suatu kota.” ujar Andhika, Sabtu (27/7).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Helma Dahlia, menjelaskan agenda TPO Regional Meeting 2024 for Indonesian Members dibuka dengan case presentation dari Kota Jakarta dan Yogyakarta dengan tema “Paving the Way to Becoming a Global City”, Promotion of TPO Member’s Priority Projects.

Kemudian, pengumuman kota Batu menjadi host city pada TPO Regional Meeting 2025 for Indonesian Members.

"Kegiatan ditutup dengan familiarizations trip ke beberapa tempat wisata di Jakarta sebagai bagian dari hospitality kepada para peserta kegiatan," ungkapnya.

Ia menambahkan, TPO Regional Meeting ini mendukung rencana strategis yang bertujuan untuk memperkuat status Jakarta sebagai kota global terkemuka, dengan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai katalis pertumbuhan ekonomi regional.

"Sebagai anggota TPO, kota Jakarta merasakan banyak manfaat diantaranya sebagai forum interaksi dan networking antara anggota terutama dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif dari masing-masing kota” imbuhnya.

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Sherly Yuliana menambahkan,  dalam pertemuan ini pihaknya turut mempromosikan “Jakarta Nice for MICE” sebagai promosi Jakarta  kota bisnis.

"Kami berharap sektor MICE dapat diperhitungkan sebagai masukan agenda TPO Promotion Forum di Sanya, China”, tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1005 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye944 personAldi Geri Lumban Tobing