You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan RT. RW dan LMK Ikuti Pembinaan di Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pengurus RT, RW dan LMK di Jaktim Ikut Pembinaan

Seluruh pengurus RT, RW dan LMK , Selasa (30/7), ikut pembinaan yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.  Kegiatan digelar secara hybrid di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Wali Kota .

"Mengupdate dan merefresh program baru yang harus diimplementasikan ketua RT/RW,"  

Pembinaan ini dibuka Wakil Wali Kota Iin Mutmainah dengan narasumber Kepala Kesbangpol Jakarta Timur Handoko Murhestriarso, Kasudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Naufan dan Kasubag Keuangan Sulistiyowati.

Menurut iin, ketiga narasumber dihadirkan untuk memberikan peningkatan pemahaman pada peserta, baik soal administrasi kependudukan, administrasi dan pelaporan keuangan, serta situasi keamanan lingkungan dan politik.

BPBD Gelar Peningkatan Kapasitas Penanggulangan Bencana di Kemayoran

"Pembinaan ini untuk mengupdate dan merefresh program baru yang harus diimplementasikan ketua RT/RW dan disampaikan ke warganya secara benar," kata Iin.

Dia mencontohkan, soal administrasi kependudukan yang harus disampaikan secara detil, jelas dan mudah dipahami warga. Kemudian harus ada inovasi dalam layanan yang lebih cepat dan tepat, tidak menyulitkan, serta tanpa pungutan liar dan sebagainya.

Sebagai kepanjangan tangan pemerintah dan berhadapan langsung dengan warga, lanjut Iin, pengurus RT/RW harus dapat menjaga tertib administrasi, tertib aset dan tertib pelaporan. Kemudiian, harus dapat berkoordinasi dengan aparat terkait untuk menjaga keamanan dan keteritban lingkungan.

Sementara, Ketua RW 02 Kelurahan Munjul, Seman menyatakan, dirinya ikut pembinaan secara offline agar bisa langsung mendapatkan pengetahuan soal materi yang dipaparkan narasumber.

"Sebagai pengurus lingkungan, sejatinya kami memang harus lebih memahami banyak hal agar bisa menyampaikan informasi pada warganya secara gamblang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye846 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati