You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Beri Penghargaan Bagi Posyandu dan Kader Berprestasi
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Ini Kader dan Posyandu Berprestasi Tahun 2024 di Jakut

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Kader dan Posyandu Berprestasi Tahun 2024. Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

B erguna dan bermanfaat

Juara 1 Posyandu terbaik diraih Posyandu Melati 4, RW 04, Kelurahan Pademangan Timur; Juara 2 Posyandu Anggrek Bulan 1 RW 03, Kelurahan Lagoa; dan berhak atas Juara 3 Posyandu Kerang Hijau, RW 22, Kelurahan Pluit.

Kemudian, Juara 1 Kader Berprestasi dimenangkan Nuraini dari Posyandu Kerang Hijau, RW 22, Kelurahan Pluit; Juara 2 diraih Dwi Ratna Sari dari Posyandu RW 03, Kelurahan Kalibaru, dan Juara 3 diberikan kepada Mamik Susanti dari Posyandu Anggrek Bulan 1, RW 03, Kelurahan Lagoa.

Anwar Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio di SDN Kramat Jati 24

Ali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemenang lomba dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

Menurutnya, lomba ini berhubungan dengan program Kementerian Kesehatan RI dalam melaksanakan transformasi layanan primer yang difokuskan pada pendekatan siklus hidup dan pelayanan kesehatan melalui Posyandu.

"Posyandu mempunyai peran penting dalam pelayanan kesehatan. Para kader Posyandu juga menjadi garda terdepan dan ujung tombak sebagai deteksi dini kesehatan di wilayahnya," ujarnya, di Gedung Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (31/7).

Ia berharap, dengan kehadiran kader di Posyandu ini dapat menjadi penggerak atau penyambung lidah antara masyarakat dengan petugas kesehatan. Kemudian, memberikan informasi tentang program Posyandu dan memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan secara aktif.

"Selamat kepada semua pemenang, harus lebih ditingkatkan. Semoga kerja keras ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kader maupun masyarakat di wilayah mereka bertugas," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Lisbeth Regina Panjaitan menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta tentang Apresiasi Kader dan Posyandu Berprestasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan motivasi kader dalam melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan hasil monitoring dan evaluasi yang sudah kita lakukan. Posyandu bersama TP PKK telah mendukung kegiatan-kegiatan kesehatan dan penurunan stunting," ucapnya.  

Ia menuturkan, pemenang nantinya akan mewakili Jakarta Utara dalam lomba serupa di tingkat Provinsi.

"Selamat dan semangat kepada pemenang. Mudah-mudahan kerja sama dalam melayani kesehatan masyarakat bisa terus ditingkatkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati