You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anwar Launching Program Saudagar Tangguh
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Launching Program Saudagar Tangguh

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, Kamis (1/8), meluncurkan program saudagar tangguh yang digulirkan Baznas Bazis Jakarta Timur bersama pengusaha  "Bakmi Sultan". Acara ditandai dengan pelepasan 28 pedagang bakmi gerobak di halaman kantor wali kota.  

"Membangkitkan perekonomian dan menyukseskan UMKM."  

Anwar mengatakan, 28 warga dari Kecamatan Cakung, Matraman dan Duren Sawit yang berjualan bakmi ini, sebelumnya sudah diberikan pelatihan mengolah dan menyajikan bakmi hingga cara penghitungan keuangan.    

Dalam mengelola usaha bakmi ini, jelas Anwar, mereka bersinergi dengan Bakmi Sultan yang tahun lalu menang dalam lomba UMKM DKI pada tahun lalu. 

Murid SDN Pondok Bambu 01 Diajak Keliling Jakarta

Saat ini, aku Anwar, baru 28 gerobak yang dibagikan kepada warga di tiga kecamatan. Nantinya, akan disebar merata ke 10 kecamatan.

"Program ini untuk membangkitkan perekonomian dan menyukseskan UMKM. Selama tiga bulan ke depan kita lakukan evaluasi dan monitoring, pastikan yang diberikan ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Anwar.

Jika program tidak jalan, lanjut Anwar, maka harus dicarikan akar permasalahan dan solusinya.

Anwar juga mengimbau pada pedagang untuk menjaga kebersihan, tidak membuang sampah dan mangkal di tempat terlarang. Karena dikhawatirkan mengganggu ketertiban umum.

Wakil Ketua Baznas Bazis DKI, Saad Juwarto mengungkapkan, pihaknya bersinergi dengan Bakmi Sultan karena bakminya cukup hygienis, penyajiannya juga menarik dan semua sudah melewati kurasi Dinas PPKUKM , berlabel halal dan semua termanufaktur dengan baik.

"Makanya kita berani luncurkan program Saudagar Tangguh ini dengan melibatkan Bakmi Sultan. Diharapkan kehadirannya ini bisa diterima masyarakat Jakarta," katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan pada 28 pelaku usaha ini bukan hanya gerobak namun ada modal usaha, pelatihan dan ada aplikasi penjualan mereka. Sehingga realtime penjualannya bisa dimonitor dengan baik.

Sementara, Purwasih (49) salah seorang penerima bantuan gerobak warga RT 07/04 Cakung Timur, Cakung, mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan gerobak untuk berjualan bakmi tersebut.

Sebelumnya, ibu empat anak ini mengaku berjualan peyek yang dititipkan ke warung-warung. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk berjualan dengan cara mangkal di salah satu lokasi di kawasan Jakarta Garden City (JGC) Cakung.

"Alhamdulillah ini ada bantuan gerobak dari Baznas Bazis, jadi bisa untuk berjualan. Harapannya ini dapat membangkitkan perekonomian untuk kebutuhan hidup," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati