You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kawasan Permukiman Jalan Menteng Tenggulun akan Direvitalisasi
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Kawasan Permukiman Jalan Menteng Tenggulun akan Direvitalisasi

Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Sudin PRKP) Jakarta Pusat berencana melakukan revitalisasi kawasan permukiman penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, RW 10 Menteng. Revitalisasi dilakukan sebagai bagian dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kegiatan revitalisasi ini dalam rangka penataan,"

Kepala Sudin PRKP Jakarta Pusat, Dedi Arief Darsono mengatakan, revitalisasi kawasan Jalan Menteng Tenggulun akan dimulai pada Agustus 2024 sepanjang 200 meter.

"Kegiatan revitalisasi ini dalam rangka penataan dan mempercantik kawasan permukiman warga," katanya, Selasa (6/8).

Penataan Kawasan Sasar Jalan H Naimun Kebon Jeruk

Dedi menjelaskan, revitalisasi yang akan dilakukan meliputi perbaikan jalan, pembuatan taman, pembangunan balai warga dan gapura hingga perbaikan dua MCK. Di samping itu juga dikerjakan peningkatan Penerangan Jalan Umum (PJU), pembangunan jogging track, pembuatan mural dan vertikal garden.

Dalam revitalisasi kawasan ini pihaknya akan bekerja sama dengan Suku Dinas Gulkarmat untuk pembangunan hidran mandiri, kemudian Suku Dinas SDA untuk memperbaiki saluran, Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat untuk penguatan tanaman produktif dan toga. Kemudian Suku Dinas LH untuk peningkatan pengelolaan sampah dan Suku Dinas Tamhut Jakarta Pusat untuk penopingan dan penghijauan kawasan.

Menurut Dedi, revitalisasi ini merupakan bagian dari program Peningkatan Prasarana Sarana Utilitas (P2SU) yang sebelumnya disebut CIP pada Tahun 2024. Kegiatan ini telah melalui proses dari Perencanaan Penyediaan Prasarana Sarana Utilitas (P3S) atau sebelumnya disebut program CAP.

"Kalau prosesnya tidak ada kendala dan lancar, kami berharap seluruh tahapan revitalisasi rampung November 2024," tegasnya.

Sekretaris Lurah Menteng, Yuldawati menambahkan, sebelum revitalisasi dimulai, pihaknya bersama Kecamatan Menteng telah melakukan penertiban di kawasan tersebut. Totalnya ada 30 bangunan liar di lokasi yang telah ditertibkan.

"Tidak hanya bangunan liar, lahan kosong yang digunakan jadi parkir liar juga telah kami tertibkan untuk mendukung penataan kawasan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2088 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1196 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1064 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye957 personNurito
  5. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye786 personAldi Geri Lumban Tobing