You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan di Pulau Tidung Diapresiasi Warga
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Penataan Kawasan di Pulau Tidung Diapresiasi Warga

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus melakukan penataan kawasan wisata di Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Penataan ini mendapatkan respons positif dan diapresiasi warga setempat.

Area pantai sudah lengkap

Warga RT 04/04, Pulau Tidung, Munawar (43) mengungkapkan, warga merasa senang dengan dilakukannya penataan kawasan yang sedang dilakukan. Melalui penataan tersebut, akses jalan menuju kawasan taman dan Jembatan Cinta hingga sekitar pantai menjadi semakin bagus, rapi, asri, dan bersih.

"Kami berterima kasih kepada Pemkab Kepulauan Seribu yang terus melakukan perbaikan jalan untuk masyarakat, khususnya menunjang wisatawan ke Pulau Tidung. Sebelumnya, pemerintah juga telah merevitalisasi Jembatan Cinta yang saat ini semakin bagus dan kokoh," ujarnya, Kamis (1/8).

Disparekraf Promosikan Pariwisata Jakarta Lewat Famtrip

Munawar menuturkan, dirinya bersama warga akan terus menjaga dan merawat kawasan yang sudah ditata. Terlebih, nantinya kendaraan roda dua maupun roda tiga tidak diperbolehkan untuk masuk kawasan tersebut.

"Jalan area wisata Jembatan Cinta sudah bagus. Area pantai sudah lengkap, ada sarana olahraga dan bersantai," ungkapnya.

Tokoh masyarakat Pulau Tidung, Asnawi (55) berharap penataan kawasan ini dapat menjadi percontohan untuk pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

"Penataan kawasan wisata ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat memicu wisatawan lebih banyak lagi berkunjung ke Pulau Tidung," terangnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menjelaskan, pengerjaan tahun ini meliputi perbaikan jalan sepanjang 950 meter dengan lebar empat meter dan penataan area pantai Jembatan Cinta.

"Pada penataan kawasan tahun lalu dilakukan pembangunan Jembatan Cinta.

Kita juga lakukan penghijauan agar di sekitar kawasan Jembatan Cinta sejuk, asri, dan nyaman," paparnya.

Ia menambahkan, penataan kawasan wisata ini juga dalam rangka menyambut turnamen Voli Pantai se-Jabodetabek yang digagas oleh Angkatan Abang None DKI dalam waktu dekat ini.

"Persiapan kita sudah lakukan sebaik mungkin. Semoga penataan kawasan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan wisatawan yang datang semakin betah berada di Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2072 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1185 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1051 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye767 personAldi Geri Lumban Tobing