You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Abi dan Nafeesa Jadi Duta Genre Kepulauan Seribu Tahun 2024
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Abi dan Nafeesa Jadi Duta Genre Kepulauan Seribu Tahun 2024

Abi Yaziz Bustomi dari Madrasah Aliyah PKU Jakarta, Pulau Tidung dan Nafeesa Khalisa Aulia Rida dari SMAN 69 Jakarta, Pulau Pramuka terpilih sebagai Duta Genre (Generasi Berencana) Kepulauan Seribu Tahun 2024.

N enjauhi perilaku negatif

Abi Yaziz Bustomi merasa bersyukur dan bahagia karena berhasil menjadi Duta Genre Kepulauan Seribu. Prestasi tersebut menjadi kebanggaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

"Butuh perjalanan panjang hingga meraih gelar juara ini. Ke depan, saya ingin merangkul dan mengajak semua generasi muda untuk sadar hukum, peduli kesehatan, dan menjauhi perilaku negatif," ujarnya, usai acara

Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Sosialisasikan Generasi Berencana Bagi Remaja

"Tentunya ini menjadi pengalaman baru untuk saya. Saya akan menyebarkan virus-virus Genre khususnya bagi remaja di Kepulauan Seribu, agar mereka dapat berpikir dua kali untuk melakukan hal yang tidak baik," ujarnya, usai acara Grand Final Apresiasi Duta Genre Kepulauan Seribu di Ruang Pola Kabupaten, Rabu (7/8).

Sementara itu, Nafeesa Khalisa Aulia Rida menuturkan, dirinya mempunyai program Pembentukan Apotek Remaja sebagai pusat informasi dan konseling remaja. Apotek Remaja ini nantinya akan menginformasikan dan mendiskusikan terkait kesehatan reproduksi, penanganan stunting dan sebagainya.

"Sangat senang dan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung. Saya harus lebih berkontribusi lagi dalam menangani persoalan remaja. Saya akan berkomitmen dan mewujudkan generasi muda di Kepulauan Seribu yang sehat, cerdas, dan ceria," terangnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Alawi berpesan agar finalis Duta Genre dapat lebih aktif dan ikut berkontribusi mengantispasi dan menyelesaikan permasalahan remaja.

"Jadilah remaja yang sehat, cerdas, dan bisa membawa perbaikan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu, namun peran orang tua juga sangat penting," bebernya.

Menurutnya, dengan adanya Duta Genre diharapkan generasi muda, khususnya di Kepulauan Seribu bisa lebih semangat dan gencar dalam memberikan komunikasi, informasi maupun edukasi kepada masyarakat.

"Selamat kepada pemenang, saya percaya mereka dapat membawa gelora untuk remaja di Kepulauan Seribu. Nantinya, pemenang Duta Genre ini akan melanjutkan kompetisi ke tingkat Provinsi untuk mewakili Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1829 personTiyo Surya Sakti
  2. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1297 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1145 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye1048 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1019 personTiyo Surya Sakti