You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Dukung Penggeledahan Kantor Sudin Bina Marga Jaktim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ahok Dukung Penggeledahan Kantor Sudin Bina Marga Jaktim

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendukung penggeledahan kantor Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur oleh penyidik Polres Metro Jakarta Timur, Senin (10/8) kemarin. 

Bagus itu, memang mesti ditangkapin itu. Anda bikin swakelola sedikit-sedikit padahal itu kerjaan besar, akhirnya itu tidak nyambung

Ahok pun telah mengendus adanya penyelewengan pada sudin tersebut sejak awal. Kecurigaan tersebut bermula dari kegiatan swakelola yang dilakukan dengan nilai kecil-kecil. Sehingga pekerjaan di wilayah tidak saling terhubung.

"Bagus itu, memang mesti ditangkapin itu. Anda bikin swakelola sedikit-sedikit padahal itu kerjaan besar, akhirnya itu tidak nyambung. Ya baguslah tangkap saja kalau gitu," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (11/8).

Polisi Geledah Ruangan Wakil Ketua DPRD DKI

Ahok mengaku telah mencopot Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur yang saat itu masih bernama Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan. Pencopotan jabatan lantaran Ahok melihat adanya kejanggalan penggunaan anggaran. "Kan memang aku copot kepala sudin PU yang dulu di Jakarta Timur, saya yang copot dulu," tegasnya.

Sebelumnya, enam penyidik Polres Metro Jakarta Timur melakukan penggeledahan di kantor Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Senin petang. Penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi pada tahun anggaran 2012-2013.

Seusai penggeledahan, penyidik mengaku mengamankan banyak dokumen. Penyidik juga mengambil data dari komputer yang ada di kantor Sudin Bina Marga yang berlokasi di lantai sembilan Kantor Walikota Jakarta Timur itu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer