You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 PPKP Balaikota - Puskesmas Gambir Gelar Layanan PIN Polio I
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

PPKP Balai Kota - Puskesmas Gambir Adakan Layanan PIN Polio

Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) Balai Kota dan Puskesmas Kecamatan Gambir menggelar kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap I 2024 di Klinik Pratama Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami juga akan membuka layanan serupa tahap untuk kedua,"

Kasatpel Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) PPKP Balai Kota, Raudatun Nadya mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Puskesmas Kecamatan Gambir membuka posko layanan Imunisasi Polio I di Kompleks Balai Kota selama dua hari dari tanggal 8 hingga 9 Agustus 2024.

Pelaksanaan PIN Polio I Tahun 2024 di area Klinik Utama dan Pratama Balai Kota menindaklanjuti SK Menteri Kesehatan No: HK.01.07/Menkes/1031/2024 tentang Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) dalam rangka Penanggulangan KLB Polio.

Realisasi PIN Polio di Jaksel Sudah 202.093 Anak

“Layanan imunisasi dibuka untuk melayani anak anak usia 0 hingga 7 tahun bagi seluruh keluarga ASN, non ASN dan PJLP yang bertugas di lingkungan Kompleks Balai Kota DKI Jakarta," ujar Nadya, Jumat (9/8).

Ia memaparkan, sebanyak 10 balita dari 15 yang terdaftar telah mendapat imunisasi Polio dosis pertama selama dibukanya registrasi layanan Imunisasi PIN Polio I Balai Kota.

"Kami juga akan membuka layanan serupa tahap untuk kedua pada beberapa pekan ke depan," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya menyosialisasikan pelaksanaan PIN Polio tahap pertama dengan mengundang seluruh OPD dan SKPD yang bertugas di lingkungan Balai Kota.

"Sebagian besar ASN dan PJLP di Balai Kota bertempat tinggal jauh dari kantor sehingga pemberian imunisasi kepada anak-anaknya telah dilaksanakan di fasilitas kesehatan terdekat dengan kediaman pegawai," jelasnya.

Ia juga berharap pelaksanaan PIN Polio tahap kedua di Klinik Pratama mendapat perhatian dari seluruh pegawai di lingkungan Balai Kota.

"Pemberian imunisasi dalam upaya untuk menanggulangi KLB dan mencegah meluasnya transmisi atau penularan melalui pemberian imunisasi tambahan tetes manis polio secara massal dengan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN) Polio," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1388 personNurito
  2. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1261 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1217 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1055 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1046 personBudhi Firmansyah Surapati