You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ribuan Warga Antusias Hadiri Kirab Bendera Merah Putih - Naskah Proklamasi
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Warga Antusias Saksikan Kirab Bendera Merah Putih - Naskah Proklamasi

Ribuan warga Jakarta, Sabtu (10/8), memadati ruas jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat. Mereka antusias menyaksikan acara Kirab Bendera Merah Putih dan teks naskah Proklamasi yang melintasi jalan protokol tersebut.

P anggung hiburan menampilkan tari tarian khas Jakarta

Prosesi kirab ini diawali dengan pengambilan duplikat Bendera Merah Putih dan teks Proklamasi yang disimpan di Cawan Monas oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI, Heru Budi Hartono.

Selanjutnya, bendera dan naskah teks Proklamasi tersebut diserahkan kepada rombongan ADC Presiden dan Purna Paskibraka 2023 yang kemudian dibawa secara estafet menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur melalui  Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Kawasan Jalan Halim Perdanakusuma Kini Tambah Indah

Rombongan kirab bendera ini  keluar dari kawasan Monas sisi seberang Istana Merdeka. Setiba di bundaran Patung Kuda, pasukan disambut Pampere Drumband Akademi TNI dan pasukan berkuda untuk  melanjutkan perjalanan menyusuri Jalan  MH Thamrin - Sudirman.

Dari depan Gedung Sarinah hingga Bundaran HI, ribuan warga dan pelajar SD hingga SLTA telah berdiri seraya membawa bendera merah putih, untuk menyaksikan rombongan kirab tersebut.

Edwin Zhan (24), warga Palmerah, Jakarta Barat yang ditemui beritajakarta.id mengaku, sudah tiba di sekitaran bundaran Patung Kuda sejak pukul 07.00 untuk menyaksikan rombongan kirab.

"Acaranya seru banget, saya bisa melihat langsung rombongan kirab membawa duplikat Bendera Merah Putih dan teks naskah Proklamasi dari Monas saat melintas di bundaran Patung Kuda menuju IKN Kalimantan Timur," ujarnya.

Sementara Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menjelaskan, untuk memeriahkan kirab ini pihaknya mengerahkan warga dan pelajar, serta ASN

"Kami juga membuat panggung hiburan menampilkan tari tarian khas Jakarta Pusat, Kembang Kemayoran dan Gambang Kromong agar suasana lebih menarik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2088 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1196 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1064 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye959 personNurito
  5. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye786 personAldi Geri Lumban Tobing