You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
215 anak Berpartisipasi di Kampanye Gemarikan SDN 05 Kebon Kacang
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

215 Murid SDN 05 Kebon Kacang Ikut Kampanye Gemarikan

Sebanyak 215 siswa-siswa SDN 05 Kebon Kacang, Tanah Abang, memeriahkan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diselenggarakan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

"Mem biasakan anak mengkonsumsi pangan olahan ikan,"

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan, kampanye Gemarikan ke sekolah ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun, untuk pelaksanaan tahun ini kegiatan menyasar sekolah yang masuk kawasan rawan stunting.

"Ikan itu mengandung protein dan gizi memadai agar anak terhindar dari stunting. Kami harap kegiatan ini bisa membiasakan anak mengkonsumsi pangan olahan ikan," katanya.

Kampanye Gemarikan di Jakut Sasar 2.004 Anak

Selain baik bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak, menurut Chaidir, konsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan. Diharapkan, nantinya anak-anak ini tumbuh menjadi generasi unggul.  

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi Widyastuti menjelaskan, ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan tahun ini. Sebelumnya, kampanye Gemarikan dilaksanakan di SDN 07 Karang Anyar.  

Menurut Penty, kegiatan yang diikuti murid kelas 1 hingga kelas 6 ini diisi edukasi tentang pentingnya makan ikan dan pangan olahan ikan, serta diakhiri kegiatan makan bersama.

"Kami suguhkan pangan olahan ikan dalam bentuk somay. Selain itu, mereka juga dibagikan bingkisan berisi fishkatsu dan bandeng presto untuk diolah orang tuanya di rumah," ujarnya.

Penty menargetkan kampanye Gemarikan tahun diikuti 1.000 murid sekolah dasar yang ada di bawah naungan Sudin Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah 1 dan 2.

"Fokus kita di tiga kecamatan, Sawah Besar, Tanah Abang dan Johar Baru. Setelah ini akan ada dua kali kegiatan lagi di wilayah Johar Baru," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1252 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1173 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1050 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1039 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye927 personNurito