You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Yuk! Rasakan Suasana Kemerdekaan di Kota Jakarta dengan Bus Tingkat Atap Terbuka
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Yuk Rasakan Suasana Kemerdekaan di Kota Jakarta dengan Bus Tingkat Atap Terbuka

Transjakarta kembali berpartisipasi aktif dalam perayaan prestasi olahraga Indonesia. Pada perayaan Olimpiade terbaru, atlet-atlet Indonesia diarak menggunakan bus tingkat atap terbuka yang dioperasikan oleh Transjakarta.

"Bus ini beroperasi setiap hari di rute tertentu,"

Bus yang digunakan bertipe double decker yang saat ini didesain dengan wajah para atlet kontingen Olimpiade Paris 2024. Kolaborasi ini dilakukan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, bus tingkat atap terbuka Transjakarta ini sebelumnya juga digunakan untuk berbagai perayaan besar. Pada 2023, Timnas Indonesia dan klub sepak bola Persija Jakarta menggunakan bus ini untuk arak-arakan keliling Jakarta usai kemenangan mereka.

Transjakarta Siapkan Bus Tingkat Antar Kontingen Olimpiade Paris

“Selain itu, sebuah grup band asal Korea juga pernah menggunakan bus ini untuk tur keliling Jakarta,” ujar Ayu, Jumat (16/8).

Ia menyampaikan, bus tingkat atap terbuka Transjakarta tidak hanya untuk acara besar, tapi juga dapat digunakan oleh masyarakat umum secara gratis. Ayu menjelaskan, pengguna cukup melakukan ‘tap kartu’ untuk menikmati perjalanan keliling Jakarta tanpa biaya.

“Bus ini beroperasi setiap hari di rute tertentu, dan informasi lengkapnya dapat diakses melalui media sosial resmi Transjakarta,” ucap Ayu.

Ia mengatakan, kapasitas bus tingkat atap terbuka mencapai 60 orang dengan keunggulan utama yakni pandangan tanpa halangan saat menikmati pemandangan Jakarta.

Bus tingkat ini juga dilengkapi dengan pemandu wisata yang tersedia saat bus beroperasi normal yaitu dari pukul 10.00 hingga 17.00. Adapun rute utama Monas Explorer yakni sekitar kawasan Monas dimulai dari Stasiun Gambir.

Sebagai informasi, PT Transjakarta mengajak rekan-rekan media untuk menjajal langsung bus bertipe double decker yang saat ini didesain dengan wajah para atlet kontingen Olimpiade Paris 2024 yang menambah semangat kemerdekaan dan nasionalisme.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati