You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pulau Lancang Antusias Kunjungi Bazar UMKM
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Warga Antusias Berbelanja di Bazar UMKM Kantor Kelurahan Pulau Pari

Warga antusias mengunjungi Bazar UMKM yang digelar Suku Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu di halaman Kantor Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

H arga yang terjangkau

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, bazar ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dalam bazar ini terdapat beberapa varian produk yang dijual, mulai dari kebutuhan pokok masyarakat hingga kuliner dan kerajinan.

Transjakarta Kembali Gelar Bazar di Halte CSW

"Kegiatan Bazar ini diikuti 20 pelaku UMKM yang menawarkan produk makanan, minuman, dan kerajinan. Kemudian, ada juga gerai pangan murah dari Bulog," ujarnya, Senin (19/8).

Menurutnya, kegiatan bazar ini rutin digelar di pulau-pulau permukiman untuk memperkenalkan produk pelaku usaha binaan kepada masyarakat, sekaligus mendorong masyarakat agar mencintai produk lokal.

"Selain mendorong UMKM lokal, kehadiran Bulog juga memberi akses pasar bagi warga untuk mendapatkan harga yang terjangkau," imbuhnya.

Ia menuturkan, sejak bazar dibuka warga terlihat sangat antusias. Terlebih, dalam kesempatan tersebut juga diadakan beragam lomba seperti karaoke dan tebak kuis.

"Kami telah menyiapkan berbagai hadiah menarik. Selain itu, bagi warga yang belanja lebih dari Rp 50 ribu juga diberikan hadiah," ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini mampu lebih menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan warga di Kepulauan Seribu.

"Kegiatan ini akan terus berkelanjutan, diadakan di wilayah pelau permukiman lainnya di Kepulauan Seribu," bebernya.

Lurah Pulau Pari, Muhammad Adriansyah menyambut baik bazar UMKM yang digelar Suku Dinas PPKUKM karena merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan UMKM lokal di wilayahnya.

"Warga Pulau Lancang sangat antusias. Bahkan, sejak pagi ibu-ibu sudah banyak yang mengantre membeli pangan murah," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pulau Lancang, Rosmiati merasa senang dan terbantu dengan adanya bazar dan penjualan pangan murah tersebut.

"Sangat terjangkau dan lengkap. Semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan tiap bulan agar kebutuhan pangan kami bisa tercukupi dengan mudah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2057 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1015 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye849 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time11-09-2024 remove_red_eye794 personAnita Karyati