You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lomba Hanjaba di Kepulauan Seribu Diikuti 100 Peserta
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Lomba Hanjaba di Kepulauan Seribu Diikuti 100 Peserta

Seksi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu mengadakan lomba Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) Tahun 2024 di Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Lomba ini diikuti sebanyak 100 peserta dari tingkat SD hingga SMP dan sederajat.

E kspresi diri dan kemampuan 

Kepala UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, Agni Kurnia Asdianto mengatakan, lomba Hanjaba ini mengusung tema "Dari Baca Jadi Karya untuk Jakarta". Hanjaba merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat kota/kabupaten hingga provinsi.

"Lomba ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi sebuah perayaan dari berbagai bentuk ekspresi diri dan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta," ujarnya, Senin (19/8).

Lomba Hanjaba di Jakarta Selatan Diikuti 280 Peserta

Agni menjelaskan, Hanjaba dapat menjadi sarana yang efektif dalam menumbuhkan rasa percaya diri, kemampuan berpikir kritis, imajinasi, serta mampu menyampaikan ide dan gagasan peserta.

"Kuta ingin melahirkan generasi penerus yang lebih baik di Kepulauan Seribu," terangnya.

Ia berpesan agar peserta lomba dapat berkompetisi dengan baik dan bersungguh-sungguh agar bisa mewakili Kepulauan Seribu di ajang serupa di tingkat provinsi.

"Pesan saya, tidak hanya siap menang, tetapi belajar dan menikmati prosesnya. Sehingga, dapat memberikan pengalaman yang berharga dan memotivasi untuk terus berkembang di masa depan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan  (Pusip) UKT 1 Kepulauan Seribu, Windarwati menambahkan, pelaksanaan kategori lomba Hanjaba meliputi Pidato Menggambar dan Mewarnai, Bertutur, Baca Puisi, serta Komik Strip.

"Untuk masing-masing kategori diikuti sebanyak 20 peserta," ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan lomba menggunakan sejumlah lokasi yakni, Ruang Pola, Kantor Kabupaten Kepulauan seribu; Plaza Kabupaten; GIR Pulau Pramuka; dan Perpustakaan Kabupaten.

"Para peserta sangat antusias, semoga ini dapat mendorong minat baca, berbicara di depan publik, dan mengembangkan kreativitas anak-anak dan remaja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati