You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
300 Peserta Ikut Lomba PMR di Kepulauan Seribu
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

300 Peserta Ikut Lomba PMR di Kepulauan Seribu

Sebanyak 300 peserta dari 31 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat, mengikuti Lomba Palang Merah Remaja (PMR) jenjang Mula, Madya, dan Wira tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu di halaman Kantor Kecamatan Seribu Selatan.

B erlangsung satu hari

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Fahrullah mengatakan, lomba PMR ini juga menjadi sarana silaturahmi antar anggota PMR se-Kabupaten Kepulauan Seribu dan menyemarakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Kegiatan berlangsung satu hari mulai pagi hingga sore ini," ujarnya, Kamis (15/8).

Palang Merah Jepang Pelajari Simulasi Water Rescue di PMI Jakarta Utara

Fahrullah menjelaskan, ada empat kategori yang dilombakan yakni, Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama, Tandu, dan Halang Rintang. Pemenang lomba nantinya menjadi delegasi atau mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam lomba serupa di tingkat provinsi.

"Kami melihat selama perlombaan para peserta sangat antusias dan semangat menunjukan kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki," terangnya.

Menurutnya, lomba PMR ini menjadi salah satu indikator keberhasilan pembinaan PMI di Kepulauan Seribu. Untuk itu, lomba ini akan terus diadakan setiap tahun dengan harapan marwah kepalangmerahan di tingkat sekolah semakin tinggi.

"Mudah-mudahan lomba ini dapat meningkatkan karakter kepemimpinan peserta, sigap dalam melakukan pertolongan pertama dan mampu meningkatkan jiwa sosial," harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Pkt) Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra menyambut baik kegiatan yang sangat positif dan menjadi nilai tambah bagi remaja tersebut.

Ia menambahkan, lomba ini bukan sekadar mencari juara, tetapi dapat mengevaluasi kemampuan anggota PMR dalam menyerap pengetahuan tentang kepalangmerahan yang sudah diberikan pembinanya di sekolah masing-masing.

"Saya berharap lomba ini dapat dapat menjadi pengalaman baru dan berharga bagi peserta yang nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1206 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1080 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1025 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye759 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye749 personFolmer