You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudinpusip Jaksel Berikan Penghargaan Kepada Peserta Baca Jakarta
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Peserta Baca Jakarta di Jaksel Diberi Penghargaan

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan menyerahkan penghargaan kepada peserta Baca Jakarta Triwulan II Tahun 2024.

P embudayaan kegemaran membaca

Kepala Sudin Pusip Jakarta Selatan, Johnny Sotar mengatakan, kegiatan Baca Jakarta merupakan salah satu upaya menumbuhkembangkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak

"Baca Jakarta menjadi bentuk komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pembudayaan kegemaran membaca masyarakat," ujarnya, usai prosesi penyerahan penghargaan di Aula Kantor Sudin Pusip Jakarta Selatan, Jalan Gandaria Tengah V, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Senin (19/8). 

Bunda Literasi dan Duta Baca Jakarta Utara Dikukuhkan

Johnny menjelaskan, Baca Jakarta juga bertujuan meningkatkan keterampilan membaca serta kemampuan menulis masyarakat dan menumbuhkan budaya gemar membaca.

"Kegiatan ini juga penting untuk membangun kultur literasi sejak dini, serta membangun kegiatan membaca sebagai gerakan bersama," terangnya.

Menurutnya, kegiatan Baca Jakarta kali ini diikuti 300 peserta usia anak dan 133 peserta dewasa. Selama 14 hari mereka menyelesaikan tantangan membaca sesuai ketentuan yang diberikan. 

Sebagai bentuk penghargaan kepada peserta Baca Jakarta diberikan e-Sertifikat yang dapat diunduh melalui web perpustakaan.jakarta.go.id.

"Peserta terpilih juga diberikan apresiasi berupa goody bag. Sementara, hadiah utama sepeda diberikan kepada 10 peserta," ungkapnya. 

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Sayid Ali menuturkan, membaca adalah sangat penting dalam kehidupan karena memberikan ilmu dan informasi yang bermanfaat, menambah wawasan dan pengetahuan, serta mendorong pribadi yang kritis dan idealis.

"Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga Baca Jakarta menjadi motivasi masyarakat dalam membudayakan gemar membaca di lingkungannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2063 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1173 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1027 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye863 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time11-09-2024 remove_red_eye813 personAnita Karyati