You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diskominfotik DKI Gelar Bimtek Komunikasi Pengingkatan Awareness Perubahan Iklim
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Diskominfotik Ajak Warga Peduli dengan Perubahan Iklim

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Komunikasi Pengingkatan Awareness Perubahan Iklim, Selasa (20/8).

"mencegah terjadinya perubahan iklim,"

Bimtek diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari tokoh agama, guru ataupun tenaga kependidikan dengan narasumber  dosen Teknik Lingkungan Universitas Indonesia (UI), Mahawan Karuniasa serta aktivis dan pemerhati lingkungan, Ramon Y Tungka.

Ketua Subkelompok Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Ied Sabilla mengatakan, pihaknya sebagai Ketua Pokja IV Tim Mitigasi dan Adaptasi Bencana Iklim bekerja sama dengan National Geographic Indonesia menggelar bimtek mengangkat isu perubahan iklim yang banyak dibahas karena berdampak langsung terhadap masyarakat.

Sinergi Lintas Perangkat Daerah Pemprov DKI Tangani Warga Terdampak Kebakaran Manggarai

"Oleh karena itu, diperlukan leader opinion yang dipercaya masyarakat untuk menyampaikan isu seputar perubahan Iklim," ujar Ied Sabilla.

Ia mengungkapkan, tujuan dilibatkannya tokoh agama dan tenaga pendidik untuk mengikuti bimtek ini agar dapat menyebarluaskan pemahaman seputar perubahan iklim  yang berdampak terhadap lingkungan kepada masyarakat luas.

Ia berharap setelah digelar bimtek ini, masyarakat tidak perlu ditakuti seputar perubahan iklim, melainkan mulai sadar melakukan apa saja untuk menyelamatkan lingkungan.

"Setidaknya warga mulai dari diri sendiri mengurangi sampah dan emisi seperti menggunakan transportasi massal saat beraktivitas sehari-hari," katanya.

Sementara itu dosen Teknik Lingkungan Universitas Indonesia (UI), Mahawan Karuniasa mengapresiasi dilaksanakan bimtek yang mengangkat isu perubahan iklim.

"Saya berharap kegiatan serupa berskala besar digelar untuk mengajak warga melakukan kerja cepat guna mencegah terjadinya perubahan iklim yang berdampak terhadap lingkungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2069 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1182 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1042 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye768 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye755 personAldi Geri Lumban Tobing