You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPSDM Gelar Seminar tentang Pemberdayaan Perempuan
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

BPSDM Gelar Seminar dengan Tema Pemberdayaan Perempuan

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Seminar Leader Forum Srikandi Jakarta bertema ‘Women Empowerment: From Home to Boardroom’ di Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

"untuk berkontribusi diberbagai bidang pemerintahan,"

Seminar ini dihadiri sekitar 40 peserta pegawai perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menduduki level Pejabat Eselon 2 dan 3 pada Badan, Dinas, Wali Kota dan Biro.

Adapun narasumber yang hadir yakni Owner & Founder Sri Sumahardani Academy dan Pakar Kepribadian, Sri Sumahardani yang membawakan materi Personal Branding dan Keterampilan Komunikasi.

BPSDM DKI Gelar Peningkatan Kapasitas Pengurus TP PKK - DWP 

Selain itu, hadir juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi, dengan materi Sharing Experience dan Problem Solving wanita karier di tempat kerja dan di keluarga serta Peran Keluarga dalam Mendukung Kesuksesan Karier.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati mengapresiasi dilaksanakannya seminar ini karena sejalan dengan semangat meningkatkan peran perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan.

Ia menyampaikan, peran perempuan tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga di lingkungan kerja, pemerintahan dan sektor-sektor lain yang strategis.

“Terdapat posisi jabatan penting yang ditempati oleh perempuan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta saat ini. Hal ini menunjukkan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan gender dan peran perempuan untuk berkontribusi diberbagai bidang pemerintahan,” ungkap Sri.

Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus berusaha memberikan ruang kepada perempuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuannya guna mendukung tercapainya perempuan yang kompeten dan mampu bersaing, baik dalam lingkungan kerja maupun keluarga. Sri menilai, peran perempuan telah berkontribusi secara signifikan dalam menjalankan roda pemerintahan di Jakarta.

“Kehadiran perempuan di posisi strategis telah mewarnai kebijakan guna mewujudkan Jakarta yang lebih adil dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia menyampaikan, melalui kegiatan seminar ini para peserta akan mempelajari materi kepribadian terkait dengan personal branding dan keterampilan komunikasi. Selain itu, peserta juga akan memperoleh pengetahuan dari pengalaman narasumber berkaitan dengan pengembangan karir di tempat kerja dan tantangan peran perempuan dalam membina keluarga, sehingga akan diperoleh keseimbangan antara pengembangan karir dan pembinaan keluarga.

“Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar mandapatkan manfaat yang optimal dan sukses membangun karir di tempat kerja maupun dalam membina keluarga,” katanya.

Kepala BPSDM DKI Jakarta, Maria Qibtya mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya seminar ini adalah untuk membangun personal branding perempuan dengan menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan komunikasi serta rasa percaya diri dalam menjalankan perannya di lingkup keluarga dan karier.

Ia menilai, seminar ini juga dapat membangun kesadaran, rasa solidaritas dan kebersamaan ASN perempuan DKI Jakarta dalam menjalankan perannya, baik di lingkungan kerja dan di keluarga.

“Melalui seminar ini pengetahuan peserta akan meningkat melalui kisah-kisah inspiratif dari perempuan sukses yang telah berhasil menyeimbangkan antara karier dan keluarga untuk memotivasi peserta untuk meraih pencapaian yang optimal,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati